Tidak Sampai Sebulan, Squid Game Dinobatkan sebagai Serial Terpopuler di Netflix
Park Hae Soo (Twitter @NetflixKR)

Bagikan:

MAKASSAR - Serial Squid Game yang menjadi kian populer memang tidak diduga oleh siapapun, termasuk Netflix selaku pemilik hak tayang. Tidak sampai sebulan penayangan, serial ini langsung menduduki daftar konten yang paling banyak ditonton pengguna.

Ted Sarandos selaku Chief Content Officer (COO) Netflix mengutarakan bahwa Squid Game diproyeksi jadi serial terpopuler sepanjang masa di Netflix.

Squid Game akan menjadi serial non Bahasa Inggris terbesar di dunia. Baru sembilan hari dirilis, nampaknya serial ini menjadi serial terbesar dari kami,” kata Ted Sarandos dikutip dari Deadline pada hari ini, 30 September.

Hal ini juga disetujui Head of Global TV Netflix, Bela Bajaria yang meyakini Squid Game akan mengalahkan rekor penonton Bridgerton. Sejak dirilis pada 17 September lalu, Squid Game menempati peringkat pertama di 90 negara termasuk Qatar sampai Bolivia.

Duduki posisi nomor satu di AS

Squid Game juga menjadi satu-satunya serial Asia yang berhasil mendapatkan posisi nomor satu di Netflix Amerika Serikat kurang dari sepekan. Serial ini mengalahkan Bridgerton, Shadow and Bone, Ginny and Georgia, serta Who Killed Sara?

Diketahui Bridgerton ditonton 82 juta pengguna Netflix dalam waktu 28 hari penayangan.

Squid Game mengisahkan sebuah permainan yang diikuti 456 peserta untuk memenangkan 45,6 miliar won. Mereka harus melewati serangkaian permainan yang menjadikan nyawa sebagai taruhannya.

Seluruh episode Squid Game dapat Anda saksikan di Netflix.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!