Olvah Alhamid Ingin Sumbangkan Rp5 Juta kepada Bapak yang Dimarahi Baim Wong
Olvah Alhamid (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Video viral bapak-bapak yang diacuhkan Baim Wong bahkan disebut pengemis, mengundang reaksi Olvah Alhamid . Potongan video itu lantas diedit menjadi konten TikTok dan viral. Warganet protes dan kurang setuju dengan sikap Baim Wong kepada orang tua tersebut. Bahkan nama Baim masuk menjadi trending topic di Twitter.

Melalui TikTok dan Instagram, Olvah menyatakan rasa kasihannya dan ingin memberikan tabungannya senilai Rp5 juta. "Ada yang tahu Bapak ini gak ya? yok fyp yok," tulis Olvah di TikTok.

"Teman-teman apa ada yang tahu bapak di video tadi? Saya tidak tahu ini settingan atau beneran, tapi saya sedih banget aja lihatnya. Dan saya ingin bantuan teman-teman kalau ada yang tahu bapaknya dimana," kata Olvah dalam video yang juga diunggah di Instagram @olvaholvah, Senin, 11 Oktober.

Olvah melanjutkan niatnya untuk menyisihkan tabungannya. "Saya alhamdulilah ada rejeki dari Allah yang ingin saya bagikan kepada beliau," paparnya.

Donasi dari warganet

Dalam kolom keterangan, Olvah menulis jumlah uang yang ingin disumbangkan. "Saya ada tabungan, tidak banyak, Rp. 5 juta, mohon jangan lihat nilainya, tapi semoga membantu Bapaknya. Kalau ada yg mau ikutan boleh DM," tulisnya.

Unggahan itu pun dipenuhi komentar warganet, tetapi belum ada yang memberikan info tentang bapak tersebut. "Nyesek liatnya kak, padahal beliau bukan ngemis, tapi mau nawarin barang dagangan untuk mengobati kakinya yang sakit btw alamat bapaknya udah ketemu di jakarta," tulis warganet.

Tak cuma Olvah Alhamid, beberapa warganet pun membuka donasi untuk bapak-bapak yang disebut mengemis oleh Baim Wong ini. Donasi diorganisir oleh Sayap Hati dan mereka juga sedang mencari keberadaan bapak tersebut. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!