Ditanya Soal Eksploitasi Kemiskinan di Citayam Fashion Week, Jawaban Baim Wong
Baim Wong (Instagram @baimwong)

Bagikan:

MAKASSAR - Baim Wong menjawab pertanyaan soal Citayam Fashion Week yang sempat mengundang polemik. Kepada Denny Sumargo, Baim juga mengonfirmasi dugaan adanya niat untuk eksploitasi kemiskinan.

"Lu ngeliat apa yang lu bangun ini, jadi seperti sekarang itu apa sih? Karena kesannya, maaf nih gue bilang dari luar ada eksploitasi kemiskinan yang akhirnya lu bangun," tanya Denny Sumargo kepada Baim Wong.

Pertanyaan Denny Sumargo mungkin jadi pertanyaan banyak orang. Pasalnya, Baim kerap membuat konten berbagi dengan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baim Wong fokus berkarya

Tidak menjawab, Baim Wong memilih tidak peduli dengan perkataan orang lain dan fokus dengan berkarya.

"Gue selalu gini, nggak penting orang lain itu mau niat bener apa nggak ke gue,” jawab Baim Wong.

“Gue tidak mementingkan apa kata orang, karena sebaik-baiknya kita sama orang pasti ada yang benci sama kita," jelasnya lagi.

Baim Wong sendiri mengaku ada rasa tidak nyaman kala membuat video berbagi. Namun ia merasa ada keinginan untuk peduli dan berbagi dengan orang banyak secara langsung.

"Terus lu bilang eksploitasi atau apa, lu nggak tahu gimana nggak enaknya punya konten seperti itu.

Rasa empati itulah yang selalu muncul di diri gue hingga akhirnya ada di Citayam ini," kata Baim Wong.

Rasa peduli Baim Wong beriringan dengan keinginan untuk mematenkan Citayam Fashion Week. Niat itu pun gagal terwujud karena banyaknya teguran dari berbagai pihak.