Sulsel Targetkan Emas dari Nomor Seni Gerak PON Papua
Atlet Sulsel terus fokus meningkatkan kemampuan dan fisik sebelum tampil di PON XX 2021 di Papua. ANTARA/HO-KONI Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Tim Tarung Derajat Sulawesi Selatan menargetkan pemerolehan emas dari nomor seni gerak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 2 hingga 15 Oktober 2021.

Pelatih Tarung Derajat Sulsel Umar Sukmara di Makassar, Senin 06 September, menjelaskan Sulsel akan mengikuti empat nomor seni gerak dan satu nomor pertarungan di kelas 49-52 kg.

"Kita ditargetkan rebut dua medali emas oleh KONI Sulsel. Dari dua kategori itu, peluang besar emas kita harapkan lahir dari nomor seni gerak putra dan putri," ujarnya.

Seluruh atlet mengalami peningkatan

Tim Sulsel diperkuat tujuh atlet yang terdiri atas Muh Fairul, Nasran, Muhlis, (untuk kategori seni gerak putra), Yuyun Yuliani, Gita Mawarni, Rini Asriani di kategori seni gerak putri dan satu lainnya yakni Iqbal Faizal untuk kelas tarung 49-52 kilogram.

Ia mengatakan, seluruh atlet terus mengalami peningkatan kemampuan bertarung, kekompakan seni gerak di antara atlet.

Pelatih berharap, dengan waktu yang tersisa kurang lebih tiga pekan ke depan ini, seluruh atlet dapat memaksimalkan kemampuannya.

"Untuk atlet sudah siap tanding. Mudah-mudahan saat pertandingan nanti, apa yang ditunjukkan saat latihan, bisa diperlihatkan di PON," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!