Pemprov Sulsel Dukung Pengda IOF untuk Kenalkan Destinasi Baru Sulsel
Plt Gubernur Sulawesi Selatan memberikan sambutan pada acara vaksinasi massal bersama IOF Sulsel di Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemprov Sulawesi Selatan mendukung Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulsel selenggarakan kegiatan turing untuk membuka peta jalan sekaligus memperkenalkan potensi wisata di berbagai daerah di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat 03 September, menyatakan sudah berbicara dengan Kadispora yang juga seorang penggemar mobil off road, untuk bisa melaksanakan kegiatan off-roader, minimal dua kali setahun.

"Pemprov siap mendukung pelaksanaan kegiatan off road. Kita support IOF Sulsel menggelar kegiatan (turing) minimal dua kali setahun," ujarnya.

Dua event dari Pemprov

Kegiatan off roader saat melaksanakan tour ke daerah dan melewati berbagai jalur baru rencananya akan sekaligus membantu Pemprov Sulsel dalam pemetaan jalan ke depan.

"Kita ada dua event dari Pemprov yang melibatkan IOF Sulsel untuk tur menuju ke berbagai tempat wisata dan juga pembukaan jalan atau istilahnya cari medan (rute)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali, mengatakan pihaknya tahun ini tengah bersiap menggelar kejurda Piala Gubernur Sulsel dalam tiga seri pada lokasi berbeda.

"Insyaallah kita akan segera laksanakan. Untuk seri pertama, kita agendakan di Kabupaten Bone," katanya.

Ia menjelaskan untuk seri kedua akan diselenggarakan di Kabupaten Soppeng dan terakhir atau seri ketiga digelar di Makassar.

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!