PBSI Sulsel Pulangkan Atlet dari Jawa untuk Gabung Pelatda di Makassar
Atlet Sulsel terus fokus mematangkan kemampuan untuk menjaga persaingan perebutan medali. ANTARA/HO-PBSI Sulsel.

Bagikan:

MAKASSAR - Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan memulangkan atlet yang berlatih di klub pulau Jawa untuk bergabung dalam pelatda di Makassar menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Sekretaris Umum PBSI Sulsel Atmam Amir di Makassar, Rabu 01 September, menjelaskan ada dua atlet PON Sulsel yang selama ini bergabung bersama PB Djarum dan Berkat Abadi Tangerang.

"Askar dan Sofi dari PB Djarum sudah bergabung dengan atlet lainnya di Makassar. Insya Allah Virni Putri dari Tangerang juga akan bergabung pada 5 September nanti," katanya.

Butuh atlet yang dapat menjaga kekompakan

Ia menjelaskan, pihaknya membutuhkan seluruh atlet untuk bisa memadukan sekaligus menjaga kekompakan di antara para atlet sebelum berlaga di PON 2021.

Apalagi, kata dia, ada beberapa yang memang disiapkan untuk dipasangkan di nomor ganda, baik ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

PBSI Sulsel berharap bisa memadukan kombinasi ganda dengan waktu kurang lebih sebulan ini, agar menjaga peluang meraih hasil maksimal di ajang olahraga multievent tersebut.

"Kita sebelumnya telah bersurat ke klub masing-masing, agar bisa diizinkan pulang untuk persiapan PON. Alhamdulillah, pihak klub tidak keberatan melepas atlet untuk menjalani pelatda (pemusatan latihan daerah)," jelasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!