Wali Kota Makassar Danny Pomanto Siapkan Anggaran Rp300 Miliar untuk Sarana Olahraga
Wali Kota Makassar Danny Pomanto/FOTO VIA AN

Bagikan:

MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp300 miliar untuk membangun sarana dan prasarana olahraga sebagai penunjang tercetaknya atlet-atlet berprestasi di wilayahnya.

"Sarana dan prasarana olahraga yang memadai akan melahirkan atlet-atlet berprestasi. Saya yakin nantinya akan lahir banyak atlet-atlet hebat dari Makassar," ujarnya di Makassar dilansir Antara, Sabtu, 19 Maret.

Danny Pomanto menyatakan perhatian terhadap sarana dan prasarana olahraga yang memadai menjadi satu prsyarat bagi Makassar untuk menjadi kota dunia.

"Kami sadar jika pembangunan sarana dan prasarana olahraga itu cukup besar dan kami akan mendukung untuk peningkatan prestasi atlet-atlet Makassar," sambungnya.

Menurut Danny Pomanto, Pemkot Makassar saat ini cukup kesulitan dalam hal penganggaran bidang olahraga sehingga ia mengusulkan kolaborasi pembinaan olahraga antara KONI Makassar dan KONI Sulsel bersama Pemerintah Kota Makassar dan Pemprov Sulsel.

"Pembinaan usia dini dilakukan semua cabang olahraga, pemerintah kota bertugas menyiapkan kompetisi semua cabang olahraga. Sarana dan prasarana urusan pemerintah kota. Kemudian pembinaan prestasi kita serahkan ke KONI Makassar dan Sulsel. Stadion dikelola Sulsel, kalau GOR itu urusan pemerintah kota. Kita punya dana Rp90 miliar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar yang baru Ahmad Susanto mengatakan komitmennya menjadikan kota Makassar sebagai City of Sport.

"Menjadi Makassar City of Sport ada 5 misi yang harus kita jalankan sebagai gaya hidup berolahraga untuk mencapai prestasi diantaranya Sport Solution, One Student One Sport, Sport Achievment (prestasi) dan terakhir ada Sport Destination," terangnya.