Trending di Twitter, Zaskia Mecca Dulunya Kerap Minum Kental Manis
Ilustrasi (Instagram Official @zaskiaadyamecca)

Bagikan:

Makassar—Artis peran yang juga istri sutradara kondang Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, akhir-akhir ini mengungkap pengalamannya saat kecil yang kerap diberi susu kental manis oleh sang ibu. Namun, dijelaskan Zaskia, hal itu karena ketidaktahuan sang ibu bahwa susu kental manis sebenarnya bukanlah minuman susu untuk anak.

“Jaman dulu itu informasi tidak semudah sekarang, jadi ibu saya kasih apa aja termasuk susu kental manis, kita sih waktu kecil happy happy aja,” ujar Zaskia menceritakan pengalamannya di waktu kecil.

“Saat saya usia 29 tahun, waktu saya ngecek darah, kolesterol ini agak aneh, kenapa semuanya tinggi? Padahal berat badan saya ideal. Inilah efek dari pola makan saya sejak kecil,” jelas Zaskia.

Pengetahuan sebagai ibu

Zaskia tidak ingin anak-anaknya kelak juga merasakan efek yang sama seperti yang dialaminya. Karena itu, sejak awal kehamilan ia bertekad untuk menjadi ibu yang banyak belajar. Dikatakan Zaskia, untuk menjadi ibu tidak hanya mental yang perlu dipersiapkan, namun juga pengetahuan terutama tentang gizi anak, makanan dan minuman apa yang boleh dan yang tidak boleh untuk anak.

“Saya harus jadi ibu yang banyak belajar. Jadi apapun yang saya berikan ke anak saya harus pelajari komposisinya. Termasuk susu kental manis, ini menurut saya agak salah, depannya dikasih kata susu karena harusnya itu hanya kental manis saja, kandungan di dalamnya lebih banyak gula,” pungkas Zaskia.

Oleh karena itu, Zaskia berharap calon ibu ataupun yang sudah menjadi ibu dapat membiasakan mempelajari komposisi makanan dan minuman yang akan diberikan untuk anak, terutama pangan olahan seperti kental manis.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!