Canangkan Gerakan 1 Juta Vaksin, Pemprov Sulsel Gandeng Grup Kalla
Pihak Pemprov Sulawesi Selatan saat melakukan rapat koordinasi dengan pihak KALLA Group untuk pencanangan Gerakan Satu Juta Vaksin di Makassar, Sabtu 17 Juli. (Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Bersama Grup KALLA, Pemerintah Sulawesi Selatan selenggarakan rapat koordinasi dalam rangka pencanangan Gerakan Satu Juta Vaksin untuk penaggulangan COVID-19. Pertemuan ini diikuti Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman didampingi Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Prof Idrus A Paturusi Sp.B Sp.OT beserta dr Muhammad Ichsan Mustari selaku Kepala Dinas Kesehatan Sulsel di Makassar, Sabtu 17 Juli.

Pertemuan ini juga dihadiri Komisaris Utama KALLA Fatimah Kalla, Koordinator Yayasan KALLA Muhammad Zuhair, Ketua Serbu Vaksin KALLA Hairoen Hamzah Siregar serta Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas COVID-19 KALLA.

Ketua Serbu Vaksin KALLA Hairoen Hamzah Siregar mengungkapkan dalam pertemuan ini berbagai pihak hadir untuk mendiskusikan penanganan COVID-19 dan percepatan program vaksinasi massal di Provinsi Sulawesi Selatan. “Hal ini sebagai salah satu bentuk peran serta aktif KALLA dalam mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam penanganan pandemi COVID-19 ini agar bisa lebih efektif,” katanya seperti dilansir Antara.

Hairoen menjelaskan KALLA telah melakukan berbagai gebrakan untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, termasuk pada cabang perusahaan di bawah naungan grup KALLA, kelompok usaha milik mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Komitmen KALLA

Sebagai grup perusahaan, KALLA berkomitmen untuk membentuk herd immunity melalui program vaksinasi massal. "KALLA bersama pemerintah berharap masyarakat dapat secepatnya memperoleh vaksinasi secara menyeluruh dan dapat kembali beraktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas COVID-19 KALLA menambahkan bahwa grup KALLA mencanangkan gerakan satu juta vaksin dalam rangka membantu pemerintah dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan secara umum, dan di Kota Makassar secara khusus.

Hal ini juga merupakan partisipasi KALLA dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

Menurutnya, KALLA sebagai sebuah grup perusahaan memiliki tanggung jawab sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan menggelar beragam program vaksinasi massal.

"Hingga saat ini, KALLA telah mengeluarkan sebanyak 12.000 dosis vaksin sejak bulan Maret 2021 lalu. Vaksinasi ini diberikan kepada karyawan, keluarga karyawan, hingga masyarakat umum,” ujarnya soal gerakan menanggulangi COVID-19

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!