Dinkes Makassar Selenggarakan Vaksinasi di Mal dengan Target Utama Anak-Anak
Tenaga Kesehatan saat menyiapkan dosis vaksin COVID-19 pada vaksin massal di Mal Pipo Makassar. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Kesehatan Kota Makassar menyelenggarakan vaksinasi massal di dua pusat perbelanjaan, yaitu Mal Nipah dan Mal Ratulangi dengan target utama anak-anak berusia 12-17 tahun.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Makassar Zakiah Darajat di Makassar, Senin, 05 Juli, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal itu menargetkan 1.000 peserta pada masing-masing mal dalam sehari.

"Kita gelar hanya satu hari. Ini kita targetkan masyarakat umum, namun tentu juga paling utama anak-anak," katanya.

Vaksinasi khusus bagi anak-anak juga telah dilakukan pada Sabtu (3/07) dengan mengundang langsung anak-anak dari berbagai panti asuhan di Kota Makassar.

Target Pemerintah 1 Juta Vaksin

Ia menyampaikan Dinkes Makassar tengah gencar melakukan vaksinasi massal ke berbagai tempat sebagai wujud dari tindak lanjut target pemerintah pusat yakni 1 juta vaksin.

Pada vaksinasi massal kali ini, Dinkes Makassar menurunkan delapan tim yang masing-masing terdiri dari tujuh orang.

"Tim ini terdiri dari petugas skrining dan vaksinator. Tim vaksinator juga kita turunkan di Wisma Kalla yang akan lakukan vaksin massal selama dua hari," ujarnya.

Sementara Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mengupayakan vaksinasi pada anak diatur melalui sekolah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi bagi kelompok anak-anak.

Hal ini mulai dibicarakan di tingkat provinsi dan segera disampaikan ke kabupaten/kota untuk mengoptimalkan persiapan suntik vaksin bagi generasi di Sulsel.

"Kami sudah arahkan kabupaten/kota melakukan berbagai persiapannya. Mengenai vaksinator, kami juga siap," ujar dia.   

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!