Kabar Duka dari Dunia Hiburan: Sempat Terpapar COVID-19, Istri Aktor Anwar Fuady Meninggal Dunia
Anwar Fuady ihlas melepas kepergian istrinya Hj. Farida Kosim yang s ebelumnya sempat terpapar COVID-19. (Instagram @fuady_47)

Bagikan:

Makassar—Kabar duka tengah menghampiri aktor kawakan Anwar Fuady, istri tercinta Hj. Farida Kosim meninggal dunia pada Minggu, 18 Juli sekira pukul 04.00 WIB di  Ruang UGD RS Ciputra, Jakarta Barat. Sebelum tutup usia  almarhumah menurut Anwar sudah terpapar COVID-19.

Berita duka ini disebarkan oleh wartawan senior Ilham Bintang melalui media sosial miliknya. "Iya betul istri Anwar Fuady sudah meninggal dunia pagi ini. Tadi pagi dia telpon saya," kata Ilham saat dihubungi VOI, Minggu 18 Juli. 

"Assalamu'alakum mau mengabarkan Pak, istri saya sudah pergi," begitu Ilham menirukan saat Anwar menyampaikan kabar duka soal kepergian istrirnya untuk selamanya.

Sampai Sabtu, 17 Juli malam saat dihubungi VOI, aktor asal Palembang itu masih mengabarkan kondisi sang istri yang belum dapat kamar inap di rumah sakit tersebut. Dia berharap ada pasien yang sembuh dan pulang, sehingga istrinya bisa menggantikan kamar yang ditinggalkan. 

Sementara belum dapat kamar, Anwar tidak akan mencari rumah sakit lain untuk  kamar rawat inap istrinya."Kita menunggu di sini saja, mencari rumah sakit lain belum tentu dapat. Banyak orang yang masih menunggu di parkiran rumah sakit. Di sini istri saya di rawat di IGD," paparnya.

Menurut Anwar istrinya terpapar COVID-19 sejak Selasa 13 Juli. Keesokan harinya Anwar membawa sang istri ke rumah sakit. Putar ke sana kemari mencari rumah sakit akhirnya dapat RS Ciputra di Mall Ciputra, Grogol Jakarta Barat. Sementara rumah Anwar berada di bilangan Japos Ciledug, Tangerang. 

Akhirnya dapat masuk di rumah sakit Ciputra. "Saya sejak masuk di UGD kami masih terus menunggu sampai ada kamar rawat inap yang kosong," kata bintang sinetron Samudra Cinta ini tentang keadaan sang istri.

"Sekarang istri saya masih dirawat di UGD. Semoga dalam beberapa hari ini ada pasien yang sehat dan bisa pulang. Jadi istri saya bisa masuk dan pindah dari UGD," harapnya saat dihubungi sebelum istrinya tutup usia tadi malam.  

Tempat tidur di rumah sakit penuh

Hingga akhirnya Tuhan berkehendak, istrinya harus kembali keharibaan yang Maha Kuasa, belahan jiwa  Anwar belum juga dapat kamar inap. Soalnya tak satu pun tempat tidur di rumah sakit tersebut yang kosong. Mau pindah ke rumah sakit lain Anwar tak berani ambil risiko. 

Seperti yang dituturkan Ilham Bintang, Anwar Fuady  tidak menyalahkan pihak mana pun atas kepergian sang istri. Dia malah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RS yang sudah memberikan layanan terbaik untuk sang istri.  "Tapi pihak RS tetap memberikan pelayanan medis sesuai standar penanganan pasien," ucap Anwar. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!