Dorce Gamalama Meninggal Dunia karena COVID-19, Berikut Konfirmasi dari Keluarga
Dorce Gamalama (Instagram @dg_kcp)

Bagikan:

Makassar--Kabar duka datang dari artis multitalenta Dorce Gamalama. Ia dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 16 Februari 2022, setelah sekian lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Berita duka ini dikonfirmasi oleh Hetty Sundjaya, kerabat sekaligus sahabat baik Dorce Gamalama.

“Iya. Sekarang masih di rumah sakit di RSPP Simprug,” kata Hetty Sundjaya.

Pihak keluarga tidak dapat membawa Dorce pulang karena pandemi COVID-19 masih berlangsung.

“Beliau disebut COVID jadi enggak bisa dibawa pulang mungkin rumah sakit yang ngurus semua enggak tahu gimana pemakaman COVID gimana enggak tahu,” tutur Dorce.

Hetty menjelaskan, Dorce dinyatakan terpapar COVID-19 hampir sebulan. Belum diketahui apakah hal ini juga yang mempengaruhi kondisi Dorce secara keseluruhan.

“Beliau kena COVID tiga minggu yang lalu. Tadi jam setengah 8. Maafin semuanya ya Allah. Salamin temen-temen. Maafin salah dan dosa beliau selama ini ya makasih banyak,” tutup Hetty Sundjaya.

Perjalanan Dorce Gamalama

Dorce Gamalama merupakan penyanyi dan pembawa acara. Berkarier dari panggung ke panggung, Dorce semakin populer setelah membawakan acara Dorce Show tahun 2005.

Sederet sinetron yang pernah dibintangi Dorce Gamalama  antara lain Dorce Sok Akrab, Dorce Ketemu Jodoh, Mas Suka Masukin Aja, serta Hantu Biang Kerok.

Menjelang akhir hidupnya, Dorce mengidap sejumlah penyakit, di antaranya diabetes dan alzheimer. Sebelum dinyatakan meninggal dunia pada 16 Februari, diketahui ia sempat dirawat di rumah sakit beberapa kali. Artis senior ini meninggal di usia 58 tahun.