Kabar Duka dari Dunia Hiburan: Sutradara Lethal Weapon dan Superman the Movie, Richard Donner Meninggal Dunia
Richard Donner (tangkapan layar video Oscars)

Bagikan:

MAKASSAR - Senin, 5 Juli waktu Amerika Serikat, Sutradara kenamaan Richard Donner tutup usia. Melansir Deadline pada hari ini, 6 Juli, istri Donner, produser Lauren Schuler Donner dan manajernya mengonfirmasi kabar tersebut. Sejauh ini belum diketahui penyebab kepergian sutradara Hollywood tersebut.

Richard Donner menyutradarai beberapa film ikonik mulai tahun 1970 sampai 1980, salah satunya film pertama franchise Superman yang dibintangi Christopher Reeve.

Selain itu, Donner juga menjadi sosok di balik franchise Lethal Weapon. Akhir tahun 2020, namanya didaulat untuk mengarahkan Lethal Weapon 5. Mel Gibson dan Danny Glover dikonfirmasi kembali bergabung dengan film ini.

“Ini adalah film yang terakhir. Sebuah keuntungan dan tugas untuk mengakhirinya. Ini yang terakhir, saya berjanji,” kata Donner mengutip NME.

Menjadi Produser untuk Sejumlah Film Hollywood

Donner juga menjadi produser untuk sejumlah film Hollywood, di antaranya X-Men, The Goonies, Maverick, dan 16 Blocks.

Sutradara Doctor Sleep, Mike Flanagan menulis, “Sedih mendengar ini. Seorang talenta yang luar biasa. Film-filmnya adalah mengapa saya membuat film.”

"Beristirahat dengan tenang, sutradara legenda. Terima kasih membantu kami percaya bahwa seorang pria bisa terbang," tulis akun rumah produksi Warner Bros.

Richard Donner meninggalkan istrinya,Lauren Shuler Donner yang dinikahinya sejak 1986. Dia meninggal di usia 91 tahun.   

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!