Bikin Gempar Jagat Maya, Doni Salmanan Beri Saweran 1M kepada Reza Arab
Doni Salmanan gemparkan dunia gegara saweran 1 miliar rupiah! (foto: instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Doni Salmanan membuat heboh dunia maya Indonesia. Namanya trending di lini media sosial di Tanah Air, setelah memberikan donasi cuma-cuma kepada Youtuber Reza Arap saat streaming game Ragnarok X di Youtube. Donasi bertahap ratusan juta, demi ratusan juta hingga mencapai total; Rp1 miliar.

Kontan Youtuber bersama Reza Oktovian kaget. Ia tak menyangka  dan melongo melihat uang ratusan juta terus masuk ke dalam akun Youtubenya. “Gw bacanya 10 ribu (dolar) dah,” ujar Reza Arap saat pertama kali melihat donasi yang muncul di akunnya. 

Doni Salmanan memang memberikan saweran tersebut secara bertahap, mulai 10 ribu dolar kemudian Rp400 juta, Rp100 juta hingga seterusnya sampai mencapai Rp1 miliar.

Melalui akun Instagramnya, Doni Salmanan mengaku ikhlas memberi hadiah kepada Reza Arap.

"Awalnya malam minggu kemarin saya emang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSBB. Dan ketika saya buka Youtube saya langsung masuk ke live-nya @ybrap. Dan semua yang saya gift ke beliau saya bener-bener ikhlas dan enggak ada settingan apapun," tulisnya melalui Insta Story @donisalmanan, Minggu (4/7/2021).

Dikenal sebagai Youtuber dan Trader

Doni Salmanan sendiri selama ini dikenal sebagai YouTuber dan Trader. Ia adalah Founder sekaligus CEO Salmanan Group. Di youtube, channelnya bernama Salmanan Vlog, membahas tentang banyak hal. Tak hanya konten hiburan namun juga konten motor atau balap dan modifikasi. Salmanan Vlog memiliki 548 ribu subscriber.

Sementara di akun instagramnya ia lebih banyak memposting tentang keseharian hidupnya. Termasuk beberapa motor gede dan mobil mewah miliknya. Di akun IG, pengikut Doni Salmanan lumayan banyak hingga 369 ribu followers. 

Dalam keseharian, seperti terlihat di IG,  ia  tampil cukup sederhana dengan memakai kaus dan celana bahan. Sering pula terselip rokok menyala di posting video IG Doni Salmanan. 

Moto hidupnya cukup menarik. Ia mengaku dari kecil dididik orang tuanya untuk selalu tersenyum. “Liat orang yang duluan liat kita senyumin. Ada orang lagi duduk terus kita lewat bilang punten dan senyumin.” Menurutnya, seperti dalam unggahan IG-nya, senyum juga menambahkan kegantengan 1 persen. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!