Kapal Pengangkut Barang Terbakar dan Tenggelam di Pelabuhan Bajoe, Sulsel
Ilustrasi kapal di dermaga suatu pelabuhan di Sulawesi Selatan. ANTARA/ Suriani Mappong

Bagikan:

MAKASSAR - Satu kapal pengangkut barang campuran terbakar dan tenggelam di kawasan dermaga baru Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel.

"Kebakaran kapal itu terjadi pagi tadi, namun belum diketahui penyebabnya dan belum ada laporan terkait korban jiwa," kata Kapolsek Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamaluddin saat dikonfirmasi via telepon, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan adanya kebakaran kapal di Pelabuhan Bajoe, namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab dan korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, ia mengatakan, timnya sudah ke lokasi untuk mengecek lebih lanjut dan mencari penyebab kebakaran kapal itu.

Terjadi di Dermaga Khusus

Sementara itu, Rahman salah satu warga setempat mengatakan, awal kejadian sekitar pukul 06.00 Wita. Kebakaran terjadi di dermaga khusus kapal bongkar muat barang.

Dia mengatakan, saat sebagian warga pulang shalat Subuh dan melintas di sekitar dermaga baru dikejutkan oleh kepulan asap di sekitar dermaga.

Setelah didatangi dan dilihat dari dekat, rupanya kapal pengangkut barang campuran yang terbakar. Lalu warga dan petugas dermaga segera menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran setempat.

Namun belum sempat pemadam kebakaran datang memadamkan api, kapal yang terbakar itu sudah karam.

Sementara pemilik kapal ataupun awaknya belum berhasil dikonfirmasi, karena tidak ditemukan di lokasi.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!