Ketua DPDR Sulsel Beri Apresiasi Atas Program Rehabilitasi TPI Sumpang Binangae
Suasana pemantauan rehabilitasi TPI Sumpang Binangae oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Kabupaten Barru, Sulsel. ANTARA Foto/HO/Ina Community

Bagikan:

MAKASSAR - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari menyatakan apresiasinya terhadap rehabilitasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

"Proses pengerjaan rehabilitasi TPI tersebut telah berjalan sejak bulan lalu dan alhamdulillah sudah mulai kelihatan hasilnya," katanya seusai mengunjungi TPI Sumpang Binangae Barru, Selasa 22 Juni.

Menurut dia, pihaknya sudah berdiskusi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Anggota di DPRD Kabupaten Barru, terkait aktivitas para nelayan dan pedagang yang ada di Kabupaten Barru.

Dia mengatakan,sementara di TPI ini akan menyesuaikan tempat, karena proses pembangunan rehabilitasi TPI tersebut masih berlangsung.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada pelaksana untuk mengerjakan rehabilitasi TPI Sumpang Binangae dengan bersungguh-sungguh dan menyelesaikan pembangunan TPI ini dengan baik.

Salah Satu Tempat yang Selalu Dipantau

TPI Sumpang Binangae ini merupakan salah satu tempat yang akan selalu dipantau perkembangannya, karena merupakan pusat aktivitas perputaran ekonomi masyarakat Barru yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan pedagang.

"Rehabilitasi TPI ini akan segera selesai bulan depan, para pedagang akan mendapatkan tempat yang layak bagi mereka untuk mencari nafkah dan menjadi tempat yang nyaman di kunjungi oleh masyarakat yang ingin berbelanja ikan segar di sini," kata Ina.

Sementara itu, salah seorang nelayan di Kabupaten Barru, Sulaiman mengungkapkan, dengan rampungnya rehabilitasi TPI itu nanti diharapkan distribusi hasil tangkapan nelayan jauh lebih baik lagi dan kesejahteraan para nelayan pun semakin meningkat.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!