Mahorpala FIK UNM Gelar Kompetisi Panjat Tebing dengan Hadiah Puluhan Juta Rupiah
Persiapan panitia Mahorpala FIK UNM untuk kompetisi panjat tebing di Maros, Sulawesi Selatan. ANTARA Foto/HO-FIK UNM

Bagikan:

MAKASSAR - Mahasiswa Olahraga Pencinta Alam (Mahorpala) FIK UNM akan mengadakan kompetisi panjat tebing Mahorpala Climbing Competition 3 (MCC 3) dengan memanfaatkan media tebing alam pada 14-20 Juni 2021 yang akan datang.

Ketua Panitia MCC 3 Muhammad Faiz Mumtaz di Makassar, Kamis 10 Juni, mengatakan berbeda dengan event MCC sebelumnya yang hanya menggunakan media wall climbing, kali ini Mahorpala membuat event MCC lewat penggunaan media tebing alam.

Tidak tanggung-tanggung, event ini menargetkan 350 peserta se-Indonesia dan menambah kategori perlombaan.

"Sebelumnya hanya satu kategori perlombaan, kini membuka wadah bagi para climbers se-Indonesia untuk menguji kemampuannya di empat kategori pelombaan," jelasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema "Silaturahmi di Tebing Alam" akan dilaksanakan di Tebing Mandala, Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Maros, Sulsel.

Kategori Lomba

Kategori lomba MCC 3 yaitu; Free climbing multy pitch 1 tim 2 orang (non atlet) se Indonesia, free climbing umum putra dan putri se Indonesia, free climbing Rock master 45 tahun ke atas se-Indonesia dan free climbing kelompok umur 9-12 tahun se Indonesia.

Faiz menyebutkan para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp50 juta. Sejauh ini, telah ada puluhan peserta yang mendaftar secara online ataupun offline untuk mengikuti kompetisi tersebut

Sementara itu, Ketua Umum Mahorpala FIK UNM Zulkifli Lukman menambahkan tujuan kegiatan MCC 3 ini di antaranya sebagai wadah silaturahmi kembali serta meningkatkan tali silaturahmi antar Mapala dan para climbers se-Indonesia.

"Sekaligus menjadi wadah pencinta alam, masyarakat kampus,sekolah maupun masyarakat umum untuk menyalurkan bakat dan minat olahraga panjat tebing," kata dia.

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!