Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Akan Menikahi Tunangannya
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bersama Carrie Symonds . (Wikimedia Commons/10 Downing Street)

Bagikan:

MAKASSAR - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson diinfokan akan menikahi tunangannya, Carrie Symonds, pada Juli 2022 mendatang setelah menyebarkan undangan kepada keluarga dan teman, menurut The Sun.

Melansir The Guardian, Senin 24 Mei, ini akan menjadi pernikahan ketiga PM Johnson. Sementara bagi Symonds, ini akan menjadi pernikahan yang pertama.

PM Boris Johnson dan Symonds resmi bertunangan pada akhir tahun 2019 lalu. Pada Februari tahun 2020, keduanya mengumumkan pertunangan mereka ke publik serta kehamilan Symonds.

Selain itu, keduanya juga mengumumkan keinginan mereka untuk membina rumah tangga. Namun, mereka harus menunda pernikahan karena pandemi virus corona dan pembatasan keramaian.

Pada bulan yang sama, PM Johnson secara resmi menceraikan istrinya Marina Wheeler, yang dengannya dia memiliki dua putri dan dua putra. PM Johnson juga pernah menikah dengan Allegra Mostyn-Owen.

Sementara itu melansir Reuters, sebelumnya PM Johnson dan Wheeler mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 2018, dan akan mengakhiri pernikahan mereka yang sudah berjalan selama 25 tahun.

Putra Symonds dan Johnson, Wilfred Lawrie Nicholas Johnson, lahir pada April 2020. Nama Nicholas merupakan penghormatan kepada dua dokter yang merawat Johnson saat dia berada di rumah sakit dengan virus corona.

Kediaman perdana menteri menjadi tuan rumah pernikahan

Tidak diketahui di mana tepatnya pasangan itu akan menggelar pernikahan tersebut. Namun, kediaman perdana menteri di Buckinghamshire, Chequers, diperkirakan akan menjadi tuan rumah pernikahan tersebut.

Tempat lain yang memungkinkan adalah taman safari Port Lympne di Kent, karena Symonds bekerja untuk badan amal konservasi. Sebelumnya juga diberitakan bahwa pasangan tersebut bisa menikah di Italia, tempat Symonds memiliki kerabat.

"Akan menyenangkan jika Checkers berada di berita untuk alasan bahagia sekali," sebuah sumber mengatakan kepada The Sun, seperti dilansir The Guardian. Koran tersebut mengatakan, lokasi pernikahan akan tetap dirahasiakan. Namun, waktunya sudah diketahui yakni Sabtu 30 Juli.

Untuk diketahui, PM Johnson dan Symonds adalah pasangan belum menikah pertama yang tinggal di Downing Street 10, kediaman resmi sekaligus kantor Perdana Menteri Inggris dan pindah ke sana pada Juli 2019.

Sejauh ini, Downing Street dan asisten perdana menteri menolak mengomentari laporan Sun.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!