Berita Sulsel Terkini: Walkot Makassar Danny Pomanto Anggarkan Rp10 Miliar untuk Jalan Pesisir Sungai Tallo
Ilustrasi Sungai Tallo yang akses jalan di pesisirnya segera dibuka dan dangun dari dana hibah dari Pemprov Sulsel. Antara/ Suriani Mappong

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menyediakan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk membuka jalan pesisir di kawasan Sungai Tallo.

"Dana tersebut merupakan dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan untuk mendukung pembukaan jalan pesisir sungai Tallo yang telah direncanakan sebelumnya," kata Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto dilansir ANTARA, Senin, 4 Juli.

Walkot yang akrab disapa Danny Pomanto ini menyebutkan dana tersebut selanjutnya juga akan dimanfaatkan untuk program penurunan stunting di Kota Makassar, selain untuk membangun infrastruktur.

Mengenai dana hibah dari Pemprov Sulsel tersebut, lanjut dia, baru kali pertama didapatkan Pemkot Makassar.

Alokasi anggaran pemerintah pusat

Danny Pomanto mengatakan pihaknya siap mengoptimalkan bantuan tersebut, sehingga sesuai peruntukan dan dapat tepat sasaran.

Untuk membuat pembukaan dan perluasan akses jalan pesisir Sungai Tallo, Danny Pomanto juga berharap menerima alokasi anggaran dari pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Dakhlan membenarkan jika dana bantuan Rp10 miliar itu akan digunakan untuk pembukaan jalan pesisir Sungai Tallo dan pencegahan stunting.

Menurut dia, pencairan anggaran dapat diterapkan dalam dua tahap, pertama sebesar 50 persen dan tahap berikutnya 50 persen lagi, tetapi progres dari program itu sudah berjalan 70 persen dari pengerjaan tahap pertama.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI Sulsel, klik link berikut untuk info lebih lanjut.