Berita Sulbar Terbaru: Penjabat Gubernur Sulbar Diminta Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan
Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat ((KKSMB) Sulbar Asri Anas meminta pejabat karateker Gubernur Sulbar Akmal Malik memperbaiki tata kelola pemerintahan. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik diminta memperbaiki tata kelola pemerintahan agar dapat menjalankan pembangunan yang lebih baik di daerah itu.

"Harapan kami sebagai masyarakat Sulbar kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Akmal Malik adalah memperbaiki tata kelola pemerintahan Sulbar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKSMB) Sulbar Asri Anas di Mamuju, Selasa 17 Mei.

Ia menjelaskan, hal yang diperlukan masyarakat Sulbar adalah berjalannya pemerintahan yang baik dan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, Penjabat Gubernur Sulawesi Akmal Malik memiliki kemampuan untuk memperbaiki Pemprov Sulbar karena merupakan pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kemampuan Bapak Akmal Malik yang saat ini Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri diyakini akan mampu membawa pemerintah Sulbar yang mampu menyejahterakan masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan tata kelola pemerintahan di Sulbar saat ini masih perlu ditingkatkan dalam melaksanakan program pembangunan untuk masyarakat.

Sulbar sebagai daerah strategis penyangga IKN

Ia juga meminta Penjabat Gubernur Sulawesi Akmal Malik menjadikan Sulbar sebagai daerah starategis penyangga ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur.

"Diminta agar Sulbar disiapkan penyangga ibu kota negara baru di Kalimantan Timur, dengan meningkatkan segala kebutuhan yang dapat mendukungnya," katanya.

Ia mengatakan Sulbar berpotensi maju dan berkembang ketika mampu melaksanakan pembangunan di segala bidang sebagai penyangga IKN.

"Sulbar memiliki potensi ekonomi yang bisa dibangun di sektor pertanian, perikanan, pertambangan, perkebunan, dan sejumlah bidang lainnya hendaknya dikelola dengan baik memakmurkan daerah dan memenuhi kebutuhan IKN agar masyarakat Sulbar dapat lebih sejahtera secara ekonomi," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.