Subscriber Malah Bertambah 8 Juta, Deddy Corbuzier: Saya Enggak Butuh Subscriber, Saya Butuh Views
Deddy Corbuzier (tangkapan layar)

Bagikan:

MAKASSAR - Deddy Corbuzier menjadi bahan pembicaraan setelah membahas jumlah pelanggan kanal YouTube-nya. Diketahui, sejak pekan kemarin subscriber-nya naik hingga 8 juta pelanggan.

Kanal YouTube-nya mengundang kontroversi setelah mengundang pasangan gay ke sesi podcast. Setelah menerima kecaman, ia menghapus video tersebut dan subscriber-nya turun. Namun, beberapa hari kemudian subscriber-nya kembali naik.

“Naik 8 juta dalam sehari!! World record ngalahin Blackpink. Gak capek apa bulak balik mencet tombol subs. Galau banget,” tulis Deddy Corbuzier.

Tidak butuh subscriber banyak

Deddy Corbuzier juga menyatakan, kalau sebenarnya ia tidak butuh subscriber banyak, yang penting baginya adalah jumlah penonton yang terus meningkat.

“Kalau mau jujur, saya enggak butuh subscriber. Saya butuh VIEWS,” lanjut Deddy Corbuzier.

Peningkatan jumlah subscriber itu diawali ketika Deddy Corbuzier mengundang Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia membahas fenomena sosok di balik kelangkaan minyak goreng yang sempat membuat heboh masyarakat.

Deddy sendiri sudah menyatakan permintaan maaf karena podcastnya dengan pasangan gay membuat kegaduhan. Ia disebut memberi panggung agar pasangan itu terkenal di Indonesia.