3 Wakil Indonesia Akan Berjuang dalam Perebutan Medali Emas SEA Games 2021 Cabor Pencak Silat pada Hari Ini
Pencak silat mengirimkan tiga wakil ke final nomor seni SEA Games 2021. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

Bagikan:

MAKASSAR - Tiga wakil tim pencak silat Indonesia diloloskan ke partai final SEA Games 2021. Pertandingan final akan diselenggarakan hari ini, Rabu, 11 Mei.

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke final antara lain Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (beregu putra) dari nomor seni.

Puspa Arum lolos ke final setelah menaklukkan atlet Laos, Poukky Salerbucha, dengan nilai 9.965. Di final, dia akan berhadapan dengan atlet Filipina, Marry Francine Padios Cezar yang menyingkirkan wakil tuan rumah, Thi Binh Vuong.

"Untuk final, saya rasa tak ada masalah karena Puspa sudah matang secara teknik dan gerakan," ujar pelatih tim seni pencak silat Indonesia, Eko Wahyudi, seperti dikutip Antara.

Dia berharap, Puspa mampu tampil maksimal di partai puncak dan meneruskan tren positif. Eko tentunya meminta sang atlet untuk bisa menunjukkan kemampuannya 100 persen.

Bertemu tim Thailand di partai puncak

Sementara itu, pasangan Riska/Ririn lolos ke final setelah mendapatkan nilai 9.915 saat menghadapi atlet Singapura, Nur Azlyana Ismail Binte/Sharifah Shazza Samsuri Binte. Di final, mereka akan berhadapan dengan andalan tuan rumah, Nguyen Thi Thu Ha/Ngyuen Thi Huyen.

Sedangkan Anggi Faisal/Asep Yuldan/Nunu melangkah ke final dengan mengungguli perwakilan Filipina dengan nilai 9.960. Pada partai puncak, tim Indonesia akan bertemu dengan trio Thailand yang mengalahkan Vietnam di semifinal.

"Jadi untuk final ini memang semua persiapan harus sempurna. Tidak boleh ada kesalahan. Jadi setiap gerakan harus sempurna hingga gerakan inti tidak boleh lepas," ujar Eko.