Tanggapi Ceramah Oki Setiana Dewi, Kartika Putri: Ustazah Oki Kalo Ngomong Ada Benarnya
Oki Setiana Dewi (Tangkapan Layar YT EVIO Multimedia)

Bagikan:

MAKASSAR - Saat ini Oki Setiana Dewi menjadi sorotan netizen karena pernyataan dalam video ceramahnya yang dianggap menyepelekan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia memberi saran agar istri sebaiknya diam meskipun mendapat pukulan dari suami.

"Nggak perlu lah cerita-cerita yang menjelekkan pasangan kita," ucap Oki.

Ketika unggahan Oki jadi viral, Kartika Putri, ternyata membuat video parodi ceramah dari kakak Ria Ricis tersebut. Namun ceramah yang dimaksud bukanlah ceramah yang sedang viral. Melainkan tentang kaum rebahan via Instagramnya @kartikaputriworld pada hari Kamis, 3 Februari.

Di sana terlihat Kartika yang sedang rebahan sambil memainkan gawainya dan mendengarkan ceramah Oki Setiana Dewi. "Kaum rebahan, sampai kapan jadi penonton keberhasilan orang," kata Oki dalam ceramahnya itu.

Tanggapan netizen

Selanjutnya Oki meneruskan dakwahnya sambil memberikan semangat untuk kaum rebahan agar segera bangkit dan diikuti dengan reaksi Kartika, yang langsung sigap bangun dari posisi rebahnya.

"Masya Allah, ustazah Oki kalo ngomong ada benernya," tulisnya.

Tidak diketahui apakah parodi tersebut dibuat sebagai bentuk dukungan atau sindiran terhadap kasus Oki Setiana Dewi yang sedang viral, namun sebagian netizen menilai aksinya itu sengaja dilakukan dan bahkan ada yang bertanya tentang tanggapan perihal ceramah Oki yang dianggap menyepelekan KDRT.

"Ka, gimmana tanggapannya dengan ceramah Oki Setiana Dewi yang trending?" tulis @ayu_putri. Hingga kini, istri dari Habib Usman bin Yahya itu belum menjawabnya.