Oki Setiana Dewi Terkesan Normalkan KDRT, Berikut Dampak Nyata yang Pernah Dirasakan Ratu Rizky Nabila
Ratu Rizky Nabila (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Video ceramah Oki Setiana Dewi yang viral mengundang kehebohan warganet karena dianggap menormalkan KDRT. Salah satu selebriti yang pernah punya pengalaman kasus KDRT pada tahun 2021 bisa menjadi salah satu contoh adalah Ratu Rizky Nabila.

Akibat KDRT, akhirnya ia bercerai dengan Alftah Fathier, saat sedang mengandung buah cinta mereka. Diduga Alfath Fathier melakukan tindak KDRT pada istrinya di awal tahun 2021. Ratu Rizky Nabila langsung menjadi perhatian setelah buka suara atas perlakuan keji sang suami, Alfath Fathier ketika ia tengah hamil anak pertama.

Ratu Rizky Nabila mengaku dicekik di bagian rahang hingga didorong saat sedang hamil. Alih-alih meminta maaf, upaya Ratu Nabila mengumumkannya ke publik justru tak membuat Alfath semakin menjauh hingga kini biduk rumah tangganya hancur.

Pengungkapan KDRT berbuah perceraian. Hakim menjatuhkan putusan verstek dalam sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu, 5 Mei 2021.

Mendapat dukungan selebriti tanah air

Ratu sempat viral karena Alfath juga tidak ingin mengakui buah hati mereka, dan menuduh Ratu melakukan perselingkuhan. Ratu pun mendapat dukungan selebriti tanah air hingga berujung pada pelaporan dan nyaris masuk ke pengadilan. Namun, setelah Alfath meminta maaf dan mau mengakui putranya, Ratu akhirnya mencabut laporan.

Hal ini tentu berbeda dengan sebagian isi ceramah Oki Setiana Dewi, yang sedang viral karena menganggap KDRT sebagai aib dan disarankan untuk tidak diumbar.

Bagaimana Ratu menanggapi masalahnya dulu? "Masalah tangan atau bagaimana kita kembalikan ke dia sendiri karena dia ayah dari anak aku. Yang penting aku ke dia baik dan kedua keluarga juga baik, anakku juga kenal bapaknya baik. Kita sudah saling memaafkan," ucap Ratu saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis, 3 Februari siang.

Ratu dan Alfath juga sudah sama-sama move on karena masing-masing sudah mempunyai kekasih. Apalagi kini ia sudah menjadi seorang ibu dan ingin menjadi sosok yang lebih baik lagi bagi sang buah hati contohnya dengan menghapus tato.

"Aku baru aja laser hapus tato. Kan jadi ibu nggak gampang, harus didik sendiri aku nggak mau anak aku punya tato. Aku ingin anak ikuti ayahnya yang lurus-lurus aja. Ini bentuk penyesalan," tutupnya.