Mahasiswi Dijambret di Sunset Road Kuta, Pelaku Berhasil Ditangkap Setelah Penolongnya Menabrakkan Diri ke Penjambret
Pelaku penjambretan mahasiswi di Sunset Road Kuta Bali/DOK Kepolisian

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaku penjambretan mahasiswi di wilayah Kuta, Kabupaten Badung, Bali, ditangkap setelah seorang penolong berani menabrakkan diri ke pelaku penjambretan bernisial AF (25). 

Sementara, pria yang tak mau namanya disebut, menabrak pelaku dengan tujuan untuk menolong korban bernama Vikka Maiyam Kafomay (21).

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta menjelaskan, penjambretan terjadi di Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis, 24 Januari malam.

"Untuk pelapor (korban) bersama temannya sudah melaporkam kejadian tersebut ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut," kata Kompol Orpa, Selasa, 25 Januari.

Kronologi kejadian

Kejadian berawal ketika pelaku penjambretan memepet motor korban saat berada di Jalan Sunset Road. Selanjutnya tas korban ditarik pelaku.

Korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak meminta tolong pengendara lainnya.

"Kemudian, saat di Jalan Sunset Road Seminyak, ada seorang laki-laki yang membantu mengejar pelaku dan akhirnya pelaku terkejar dan dihentikan dengan cara menabrak pelaku di daerah Sunset Road Seminyak," papar Kompol Orpa.

Akhirnya, barang korban yang dijambret berhasil diselamatkan. Polisi pun mendatangi lokasi dan segera mengamankan pelaku yang lebih dulu ditangkap warga.

Sementara, dari hasil interogasi pelaku mengakui menjambret. Dia juga pernah menjambret di Jalan Baypass Ngurah Rai Sanggaran, pada  Minggu, 23 Januari malam. 

"Rencananya hasil pencurian akan dia jual," ujar Kompol Orpa.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!