Emosi Dicurigai Kempesi Ban Mobil, Pemuda Ini Ancam Bacok Paman dengan Golok
DOK KEPOLISIAN/Tersangka pengancaman

Bagikan:

MAKASSAR - Pria berinisial IMS (32) diringkus tim Polsek Kuta, Bali, karena memberikan ancaman pembacokan terhadap pamannya sendiri yang berinisial KS (44).

"Saat ini tersangka dan barang bukti berupa sebuah pisau golok atau blakas sudah  diamankan di Mapolsek Kuta, untuk proses hukum lebih lanjut," kata Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, Senin, 7 Februari.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Bhineka Jati Jaya, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat, 4 Februari. Saat itu, korban menerima informasi dari salah satu keponakannya yang bernama Gede S mengenai ban mobil korban yang kempes akibat ditusuk oleh seseorang. 

Selanjutnya, korban bersama keponakan mengecek kendaraan dan dilihatnya kedua ban mobil tersebut kempes. Dari penelusuran korban, didapatkan informasi ban digembosi oleh keponakannya alias tersangka IMS.

Terancam hukuman pidana satu tahun penjara

Korban kemudian bertanya kepada IMS mengenai kejadian ban bocor. Namun tersangka tersulut emosi dan mengambil golok.

"Selanjutnya melakukan pengancaman dan akan membacok korban sehingga korban merasa terancam jiwanya serta trauma dan melaporkan kepada pihak berwajib," imbuhnya.

Kepolisian kemudian datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mencari barang bukti dan menangkap tersangka.

"Yang mana antara korban dan tersangka masih ada hubungan keluarga. Yang bersangkutan dapat disangkakan dengan Pasal 335  KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal satu tahun penjara," ujar Kompol Takalapeta.