Gubernur Sulsel Beri Instruksi pada BPBD untuk Salurkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung
BPBD Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kepada korban puting beliung di Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan instruksi kepada BPBD provinsi untuk segera memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Makassar.

“Kami telah meminta BPBD Sulsel untuk menyalurkan bantuan dan saat ini bantuan telah diberikan kepada warga kita yang terdampak,” kata Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat 21 Januari.

Angin kencang melanda Kota Makassar, Kamis 20 Januari, pukul 09.15 Wita di Jalan Daeng Tantu Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar.

11 jiwa terdampak

Angin kencang yang terjadi akibat cuaca ekstrem itu berdampak pada tiga kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa terdampak. Dua unit rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

Plt Gubernur sekaligus mengajak pemerintah kabupaten/kota untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami selalu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada di cuaca ekstrem saat ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan surat edaran Peringatan Dini kondisi cuaca di Sulawesi Selatan.

Surat edaran tersebut tentang Peringatan Dini kondisi cuaca di Sulsel mulai 18 - 20 Januari 2022, ditandatangani Kabag tata Usaha BMKG Wilayah IV Makassar, Kamal A.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!