Pelaku Utama Penusukan Anggota TNI Pratu Sahdi Serahkan Diri Setelah Tahu jadi Buronan Polisi
Rilis kasus di Mapolda Metro Jaya (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Polisi menyebutkan Baharudin sebagai pelaku utama penusukan terhadap Pratu Sahdi telah diamankan. Pelaku menyerahkan diri setelah memahami statusnya sebagai buronan.

"Iya (pelaku utama, red) diamankan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Januari.

Baharudin diamankan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu, 19 Januari.  Dia diamankan setelah terlebih dahulu menyerahkan diri kepada bos-nya yang kemudian menghubungi aparat kepolisian.

"Iya, dia menyerahkan diri ke bosnya dia sampaikan dia di dalam kapal. Kemudian kami jemput," kata Tubagus.

Satu pelaku lain masih jadi buronan

Selain pelaku utama, kata Tubagus, satu buronan lainnya juga telah diringkus. Dia adalah pelaku yang berperan membantu pengeroyokan terhadap Pratu Sahdi.

Namun, identitas pelaku tersebut tak dirinci lebih jauh. Hanya ditekankan pihaknya masih memburu satu buronan lainnya. "Tinggal satu orang yang masih kita cari ya," kata Tubagus.

Ada pun, dalam kasus pengeroyokan yang terjadi di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, polisi telah menetapkan 6 tersangka. Di mana, beberapa di antaranya telah ditangkap.

Saat ini, para tersangka yang sudah diringkus dijerat dengan Pasal 170 tentang pengeroyokan dan 351 KUHP tentang penganiayaan.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!