Demi Mencapai Cakupan Vaksinasi, Luwu Utara Berikan Layanan 1.000 Dosis Vaksin per Hari
Satgas COVID-19 Kabupaten Luwu Utara terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat demi mengejar target cakupan vaksinasi sebesar 70 persen pada akhir tahun 2021. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Sebagai usaha menggenjot cakupan vaksinasi sekaligus mewujudkan target 70 persen pada Desember 2021, satgas COVID-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, memberikan layanan 1.000 dosis per hari.

Saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis 02 Desember, Juru Bicara Satgas COVID-19 Luwu Utara Komang Krisna, membenarkan tengah mengejar target vaksinasi mengingat cakupan vaksinasi di daerah tersebut baru mencapai 35,6 persen sampai dengan akhir November 2021.

"Fokus melayani 1.000 dosis per hari akan terus kami pertahankan hingga akhir tahun ini. Jika ini bisa dilakukan, kami perkirakan bisa merealisasikan hingga 50 persen pada akhir Desember ini," ujarnya.

Persiapan hadapi ancaman gelombang tiga

Ia menjelaskan, untuk mempercepat" herd immunity" sekaligus persiapan menghadapi ancaman penyebaran COVID-19 gelombang ketiga, sejumlah upaya juga terus dijalankan.

Langkah percepatan itu antara lain dengan mendatangi secara langsung masyarakat ataupun komunitas-komunitas yang ada untuk melakukan vaksinasi.

Begitupun bagi para pelajar, pihaknya mewajibkan setiap siswa yang hendak mengikuti pelajaran tatap muka di sekolah, maka harus terlebih dahulu menjalani vaksinasi.

Bagi pihak yang mengadakan kegiatan atau event, juga diwajibkan memenuhi persyaratan sudah divaksin.

"Termasuk pula tentunya bagi para ASN di Pemkab Luwu Utara, juga diwajibkan untuk vaksinasi. Vaksinasi bagi ASN  masih terus berlangsung sampai sekarang," jelasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!