Berita dari Luwu Utara Terbaru: Vaksinasi Lengkap Lansia di Luwu Utara Mencapai 52,18 persen
Seorang lansia tengah menjalani vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan mengungkapkan cakupan vaksinasi lengkap untuk lansia di daerah tersebut mencapai 12.089 orang atau 52,19 persen per 23 Maret 2022.

Dikonfirmasi dari Makassar, Rabu 23 Maret, Juru Bicara Satgas Luwu Utara Komang Krisna menyatakan pihaknya terus berupaya mendorong peningkatan vaksinasi lansia yang memang lebih rentan terhadap virus corona.

"Kita terus genjot cakupan vaksinasi khususnya bagi lansia. Kami juga akan fokus percepatan vaksinasi jelang memasuki bulan Ramadhan," katanya.

Kasus positif COVID-19 ada 8 kasus tambahan

Ribuan lansia yang sudah menjalani vaksinasi lengkap itu tersebar di sejumlah puskesmas dan layanan kesehatan di Kabupaten Luwu Utara yakni Seko, Lara Satu, Sabbang, Malangke, Sukamaju.

Selanjutnya Cendana Putih, Masamba, Bone-Bone, Monokerto, Rampi, Sabbang Selatan, Tanalili, Limbong dan Seko Barat.

"Adapun cakupan vaksinasi lengkap lansia itu berada di wilayah Seko yang hingga kini telah mencapai 91,57 persen," ujarnya.

Sementara mengenai kasus positif COVID-19, dirinya menyebutkan untuk hari ini ada tambahan sebanyak delapan kasus.

Diakuinya, delapan kasus baru ini berada di empat kecamatan, antara lain Mappedeceng, Malangke, Sukamaju Selatan dan Kecamatan Baebunta.

"Dari delapan yang terkonfirmasi, satu diantaranya harus dirawat di RSUD Masamba. Adapun yang lainnya menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.