Demi Mendapatkan Vaksinasi, Warga Mamuju Rela Antre Berjam-jam
Warga di Desa Belangbelang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat rela antri untuk meminta agar di vaksin guna mencegah penyebaran pandemi COVID-19, di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19, warga di Desa Belangbelang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat rela antre agar bisa divaksinasi.

"Warga desa Belangbelang Kecamatan Kalukku sangat antusias ikut vaksinasi ketika Kodim Mamuju melaksanakan program serbuan Vaksinasi," kata Komandan Kodim (Dandim) 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Infanteri, Tri Aji Sartono, di Mamuju, Selasa 23 November.

Ia menjelaskan masyarakat desa Belangbelang harus rela antrian hingga beberapa jam menunggu giliran divaksinasi.

Menurut dia, Kodim Mamuju menggelar vaksinasi untuk mendukung capaian target vaksinasi di Mamuju hingga 70 persen masyarakat mendapatkan vaksinasi.

"Masyarakat masih banyak yang antusias divaksinasi dosis 1 dan dosis ke 2 sehingga Kodim Mamuju juga akan terus melaksanakan vaksinasi," katanya.

Gencarkan sosialisasi untuk masyarakat

Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Kodim Mamuju juga akan terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat Mamuju agar bersedia divaksinasi.

"Kami akan terus mengingatkan dan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi, sebab vaksinasi itu untuk menjaga daya tahan tubuh serta menambah imun tubuh," ujarnya.

Ia bersyukur atas antusiasme masyarakat Mamuju sehingga capaian target vaksinasi di Mamuju tertinggi di Sulbar, yakni sudah mencapai 54 persen.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!