Jelang PPKM, Polres Maros Fokus Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas
Ilustrasi suasana personel Polres Maros melakukan sosialisasi pentingnya tertib berlalulintas dan menjaga prokes COVID-19 di Kabupaten Maros, Sulsel. Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam rangka menjelang pemberlakuan PPKM level 3 dan juga rangkaian dari Operasi Zebra tahun 2021, Personel Satlantas Polres Maros, Sulawesi Selatan, fokus melakukan sosialisasi tertib lalulintas.

"Tak henti-hentinya, kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas, sekaligus patuh melaksanakan protokol kesehatan," kata Kasat Lantas Polres Maros AKP Darmawati di Kabupaten Maros, Sulsel, Rabu 24 November.

Dia menjelaskan pentingnya sosialisasi yang konsisten dilakukan agar kasus kecelakaan lalin dapat ditekan hingga zero (0) kasus.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pada waktu-waktu tertentu anggota Satgas Preventif menyampaikan secara langsung dengan turun membentangkan spanduk sosialisasi kepada pengendara terkait kewajiban mematuhi aturan lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

Sasaran sosialisasi tertib lalu lintas

Adapun sasaran sosialisasi tertib berlalulintas ini adalah menyampaikan segala bentuk kegiatan yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan, misalnya menggunakan handphone saat berkendaraan atau tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Selain itu, juga membantu sosialisasi pentingnya prokes untuk mencegah munculnya klaster baru COVID-19 di lapangan.

Adapun lokasi untuk sosialisasi tersebut di lokasi yang rawan masyarakat tidak patuh protokol kesehatan dan tidak disiplin berlalu lintas di jalan, di lokasi rawan macet, pelanggaran lalulintas, rawan lakalantas dan rawan kerumunan.

“Jadi sosialisasi ini, selain fokus pada cipta kamseltibcarlantas, operasi kali ini juga kita sasar pada sosialisasi penerapan Prokes untuk memutus rantai penyebaran COVID-19" ujar Darmawati.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!