Inilah Spesifikasi Redmi Note 10S yang Akan Diluncurkan 18 Mei
Redmi Note 10S (Xiaomi Global)

Bagikan:

Makassar—Saat peluncuran Redmi Note 10 series, Xiaomi Indonesia menyatakan kala itu bahwa hanya akan meluncurkan dua varian saja dari model ini. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyatakan bahwa keputusan itu dibuat agar konsumen tidak kebingungan akibat jumlah model yang dipasarkan ada banyak.

“Jadi yang pasti untuk menghindari kebingungan, tak cuma bagi teman-teman wartawan yang ingin me-review, menulis, atau mengulik lebih dalam tentang produk tersebut. Tentunya juga untuk menghindari kebingungan calon pembeli Xiaomi,” terang Alvin.

Tapi ternyata tak butuh waktu lama bagi perusahaan untuk merevisi pernyataannya. Belum ada dua bulan sejak peluncuran dua varian dari Redmi Note 10 series, Xiaomi Indonesia membagikan pengumuman terkait niatannya untuk memboyong varian baru.

Mengutip unggahan pada akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, perusahaan mengumumkan kehadiran varian anyar yang akan mengisi keluarga Redmi Note 10 series di Indonesia. Diberi nama Redmi Note 10S, ponsel ini rencananya akan diluncurkan pada 18 Mei pekan depan.

“Untuk memenuhi keinginanmu yang menginginkan varian Redmi Note 10 Series yang lebih banyak, tak hanya membawa versi RAM baru, #XiaomiIndonesia membawa produk baru yaitu Redmi Note 10S,” tulis Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi dan harga Redmi Note 10S

Memang hingga saat ini Xiaomi Indonesia belum membagikan informasi mendetail terkait spesifikasi dan harga Redmi Note 10s. Namun, jika kita mengacu situs resmi Xiaomi Global, bisa disimpulkan bahwa Redmi Note 10S punya spesifikasi yang mirip dengan Note 10.

Mulai dari layar AMOLED dengan lebar 6,43 inci, perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 3, konfigurasi empat kamera belakang, serta kamera depan yang dibungkus punch-hole dan terletak di bagian tengah.

Hanya saja, perbedaan bisa kita temukan pada komponen chipset serta pilihan RAM. Berdasarkan keterangan pada situs resmi, Redmi Note 10S ditenagai chipset MediaTek Helio G95 dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internal, terdapat dua pilihan yang ditawarkan perusahaan. Yakni kapasitas 64GB serta 128GB. Patut dicatat, ini adalah spesifikasi versi global. Masih belum diketahui konfigurasi seperti apa yang akan diboyong ke tanah air.

Untuk bagian kamera, Redmi Note 10S juga didukung setup empat kamera belakang. Masing-masing memiliki kemampuan 64MP lensa wide yang didukung fitur PDAF, 8MP lensa ultra lebar, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman. Sementara kamera depan memiliki kemampuan 13MP dan didukung mode HDR.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!