Masuk ICU, Begini Kondisi Dorce Gamalama Sekarang
Dorce Gamalama di ICU (Tarida/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Dorce Gamalama masuk rumah sakit RS Primaya, Bekasi, Kamis, 7 Oktober. Karena kondisi tidak sadar, saat ini Dorce dirawat di ICU.

"Masuk ke ICU abis isya, langsung ditangani sama dokter. Dokter perawatnya luar biasa. Pas datang beliau langsung ditangani, langsung ada tindakan. Saat ini kesadarannya belum pulih tapi lebih baik dari pertama kali masuk RS," ujar Siti Khadijah kepada wartawan, Jumar, 8 Oktober.

Siti memaparkan, sebelum sakit, Dorce sudah menginap di rumah teman. "Seminggu yang lalu nginap di rumah teman, jarang mengeluh. Sekalinya ngeluh, karena suka merasa lemas," ujarnya.

Penyakit gula sejak 15 tahun lalu

Siti belum bisa menjelaskan sakit yang diderita Dorce, karena dokter memang belum memberikan penjelasan lebih detail. "Yang kami tahu, Mama sudah alami penyakit gula sejak kisaran 15 tahun lalu. Diabet udah lama. Beberapa tahun belakangan mulai ada keluhan," paparnya.

Dorce, lanjutnya, selama ini tidak pernah mengeluh. Sehingga keluarga kaget ketika tiba-tiba sakit parah.

"Mama ini ngomongnya sehat aja. Mungkin itu salah satu afirmasi mama. Masih aktivitas kadang-kadang juga ngajarin live music di Instagram," jelas Siti Khadijah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!