Nomor Teleponnya Muncul di Squid Game, Warganet Ini Mengaku Sangat Terganggu
Lee Jung Jae (Twitter @NetflixKR)

Bagikan:

MAKASSAR - Sejak dirilis pada pekan lalu, serial orisinal Squid Game masih menjadi perbincangan banyak orang. Serial ini menjadi populer hingga menempati peringkat pertama di Netflix Amerika Serikat.

Sayangnya kepopuleran Squid Game muncul dengan kontroversi. Yang terbaru adalah seseorang yang mengaku rugi karena nomornya muncul di serial tersebut. Wah, Maksudnya gimana, ya?

Squid Game menceritakan kompetisi yang diikuti sekelompok orang untuk memenangkan uang jutaan won. Di sisi lain, nyawa mereka dipertaruhkan jika mereka tidak berhasil menyelesaikan misi.

Dalam salah satu episode, dikisahkan sebuah kartu nama diberikan kepada calon kontestan. Mereka harus menghubungi nomor tersebut untuk diundang ke permainan.

Mengutip Koreaboo pada hari ini, 23 September, untuk nomor telepon Korea, tiga digit pertama terdiri dari area kode kota sehingga jika delapan angka diberikan tanpa kode area, teleponnya bisa terhubung secara otomatis jika Anda berada di wilayah tersebut.

Nomor seorang pengguna

Dalam serialnya, tim produksi memperlihatkan delapan digit tanpa menghapus tiga angka pertamanya. Masalahnya, nomor ini adalah nomor seorang pengguna. Hal ini menjadikan pemilik nomornya merasa terganggu karena menerika pesan dan dihubungi banyak orang.

“Setelah Squid Game tayang, saya terus mendapat telepon dan pesan, 24/7, sampai saya kesulitan menjalani hari saya. Ini nomor yang saya gunakan lebih dari 10 tahun, jadi saya terkejut,” kata pemilik nomor ini.

Dia menjelaskan lebih dari 4000 nomor tidak dikenal menghubungi setiap siang bahkan malam sehingga baterainya lebih cepat habis.

“Awalnya, saya tidak tahu kenapa tapi teman saya memberitahu kalau nomor saya muncul di Squid Game dan di situ saya menyadari.”

Melansir MoneyToday, saat ini pihak Netflix dan Siren Pictures sedang menyelesaikan isu ini.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!