4 Bahan Masker Alami untuk Membuat Wajah Lebih Putih
Ilustrasi (Kimia Zarifi/Unsplash)

Bagikan:

Makassar—Memiliki wajah yang putih dan berseri tentu idaman bagi seluruh wanita Indonesia. Sebab, memiliki wajah yang cerah mampu meningkatkan rasa percaya diri kita. Di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda olah menjadi masker yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Lagipula, membuat masker sendiri juga hemat biaya dan lebih sehat. Maka dari itu, mari simak beberapa masker alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah.

Masker Bengkoang

Bengkoang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap halus, lembut, dan terawat. Selain mencerahkan kulit, bengkoang mampu mengatasi jerawat, mencegah penuaan, dan melembabkan kulit. Masker bengkoang adalah salah satu masker alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya adalah dengan tumbuk bengkoang secukupnya dan tempelkan tumbukan bengkoang tersebut secara merata ke seluruh area wajah layaknya masker. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

Masker Putih Telur

Masker putih telur dapat memberikan efek deep cleansing yang dapat memutihkan wajah Anda. Bukan hanya kaya akan protein, kandungan berbagai vitamin dan mineral yang ada pada putih telur bisa membuat kondisi kulit semakin baik. Masker putih telur juga bisa mengurangi garis-garis halus pada wajah, menghilangkan komedo, mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga melembabkan kulit wajah. Caranya adalah dengan mengambil 1 telur dan pisahkan bagian putih dari kuning telurnya dan masukan ke dalam sebuah wadah. Campurkan putih telur tersebut dengan 1 sendok teh madu, lalu oleskan pada wajah layaknya masker. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air.

Masker Kunyit

Kunyit mengandung vitamin B6, C, zat besi dan magnesium yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit agar tetap lembab, kenyal, sehat, dan juga mencegah penuaan dini. Selain itu, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan dapat mengobati kondisi kulit yang sedang meradang. Untuk menggunakan kunyit sebagai masker untuk mencerahkan wajah, Anda bisa campur kunyit dengan air dan madu. Lalu, oleskan masker kunyit di wajah selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Masker Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan akan turut membantu menutrisi dan melembabkan kulit Anda. Pepaya bisa menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda Caranya adalah haluskan pepaya lalu setelah lembut, aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini dengan rutin agar membantu kulit wajah mu memutih dengan cara yang alami.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!