Saksikan Wajah Rima Melati untuk Terakhir Kali, Sumi Hakim: Dia Sangat Cantik
Potret Rima Melati (Instagram/@fujifilm_id)

Bagikan:

MAKASSAR - Sahabat Rima Melati saat merintis karier di industri hiburan, Sumi Hakim, mengenang mendiang aktris senior itu sebagai sosok pekerja keras yang bertekad kuat sehingga berhasil menjadi salah satu tokoh peragawati berpengaruh di era 1970-an.

"Kami itu dari muda sudah bersama-sama, kondisi kami selalu sama-sama sampai akhirnya sakit pun sama-sama. Saya kena kanker, Rima pun juga. Saya berjuang bersama-sama terus dengan Rima," kata Sumi mengenang sang aktris setelah berkunjung di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis malam.

Lebih lanjut Sumi berkisah tentang masa-masa awal karier Rima Melati hingga membuat peragawati Indonesia dapat melanglang buana ke mancanegara.

Bersama dengan Gaby Mambo dan dirinya, Rima membentuk sebuah grup bernama "The Prof's Group".

Dalam arsip majalah Vista, "The Prof", adalah sebuah grup peragawati yang tenar karena menampilkan pameran fesyen kreasi baru berbeda dari fesyen di masa itu.

Berkat inisiatif Rima Melati, menurut Sumi, mereka berhasil menggalang 40 peragawati dan melibatkan nama-nama besar seperti Titiek Puspa dan Broery untuk meramaikan penampilan mereka.

"Kita bersama-sama mengumpulkan peragawati itu, ada 40 peragawati dengan penampilan perdana itu di Malibu, membuat kita keliling ke Hawaii, ke Eropa, dialah yang memulai 'fashion show' pertama di Indonesia membuat kita bisa jadi peragawati ke Hawaii, Eropa, mempromosikan Indonesia," Sumi menceritakan singkat andil Rima dalam industri mode.

Sahabat yang tidak tergantikan

Tidak hanya sebagai sosok ulet dan giat, Sumi mengenang Rima sebagai sosok sahabat yang tak akan tergantikan.

Ia menceritakan bahwa Rima tak pernah meninggalkannya bahkan di titik terendah hidupnya sekalipun.

 

"Kami bersahabat dekat sekali, di momen saya kehilangan anak. Dia tiap malam bersama Frans nungguin. Begitu dekatnya kami selalu bersama-sama," kenang Sumi dikutip dari ANTARA.

Kini Sumi hanya mampu mengenang kebaikan Rima dan mengingatnya sebagai sahabat hangat yang berarti.

Dalam perjumpaan terakhirnya kali ini dengan Rima Melati, Sumi pun mengaku sangat terkesan karena di dalam persemayaman terakhirnya pun Rima terlihat sangat cantik.

"Saya melihat dia untuk kali terakhir ini, dia sangat cantik, saya yakin karena banyak yang sayang dan mendoakan dia," tutup Sumi.