Bertemu Kabul 'Tessy' Srimulat, Tangis Erick Estrada Pecah: Anak Saya Malu
Erick Estrada dan Kabul 'Tessy' (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Erick Estrada tak dapat membendung tangisannya saat bertemu dengan Pakde Kabul alias Tessy Srimulat di Gala Premiere film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama. Erick mengaku merasa stres saat memerankan sosok Tessy.

"Terus terang ini film yang berat buat saya. Stres terus terang. Tapi di sini saya juga tidak ingin menyerupai atau membuat perbedaan antara saya dan Tessy yang asli. Di sini saya semaksimal mungkin sebagai seniman untuk tidak mengecewakan. Saya selalu minta restu sama Pakde Kabul," kata Erick di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Mei.

Tidak hanya karakter Tessy yang menjadikannya stress. Erick mengaku kuatir karena anaknya merasa malu, hal yang juga dialami Kabul dulu saat pertama memerankan Tessy.

"Saya memerankan Tessy itu justru menjadi boomerang buat anak saya. Setelah saya memerankan tokoh seorang Tessy, anak saya tuh nggak mau sekolah karena dilecehin sama teman-temannya. Dan itu pun terjadi pada saudara Erick. Persis mirip," kata Kabul.

Anak Erick sempat dibawa ke Psikolog

Sambil menahan tangis, Erick pun mengaku bahwa sang anak juga diejek oleh teman-temannya saat dirinya memerankan sosok 'Tessy'. Bahkan, sang anak pun sempat dibawa ke psikolog karena mengalami perundungan.

"Ya ini bisa dibilang magic di film-film. Saya tanya apa yang dialami Pakde Tessy, karena saya observasi sebagai aktor tuh gimana gesture-nya, cara dia berjalan, itu yang saya perhatikan," ungkap Erick.

"Tapi di belakangnya tuh ya saya juga mengalami apa yang dialami sama beliau. Dari keluarga, dari anak. Ya balik lagi Allah tuh memberi ujian kepada seseorang untuk naik kelas ya. Bukan naik kelas dulu baru ujian," tutupnya.

Walaupun mengaku merasa stres, namun Tessy Srimulat memuji akting Erick. Bahkan, Tessy merasa berterima kasih karena masih ada yang mengikuti jejaknya. Sebab menurutnya, melahirkan karakter 'Tessy' pun tak mudah.

"Saya melihat akting Erick ini sangat senang banget. Saya berterima kasih bahwa masih ada orang yang ngikutin jejak saya. Walaupun waktu itu saya benar-benar, saya menjadi seorang Tessy tuh bukan langsung begitu ya," ujar Kabul Basuki alias Tessy.