Ustaz Yusuf Mansyur Unggah Video Minta Doa Santri, Pertanyaan Salah Satu Warganet: Kabar Paytren Sekarang Gimana?
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IG @yusufmansurnew)

Bagikan:

MAKASSAR - Ustaz Yusuf Mansyur mengunggah video aktivitasnya di pesantren pada Jumat, 8 April lalu. Kedatangannya dinantikan oleh para santri yang ingin memberi salam dan mencium tangannya.

"Cakep-cakep banget ini sih," ujar Yusuf Mansyur dengan tawa bahagia di akun Instagram @yusufmansyurnew.

Sambil menerima salam dari para santri, Yusuf Mansyur minta didoakan. "Doain ayah ya? Belum bolong kan (puasa)?" tanya Sang Uztaz.

"Belum," jawab para santri yang mengenakan baju putih-putih.

Karena semakin banyak anak yang berkerumun, Yusuf Mansyur meminta yang sudah mencium tangannya untuk masuk ke dalam ruangan. Video itu membuat warganet terharu, ada yang berharap anak-anaknya bisa mondok ke pesantren.

"Alhamdulillah..senang dan ikut bahagia lihatnya," tulis akun @kurnia*****.

"Ustadz juga cakep, ustadz juga sholeh, sehat selalu...." tulis @sbys******.

Ada juga yang berharap bisa masuk pondok pesantren seperti para santri dalam video tersebut. "Doain ustad agar taun depan anak saya bisa nyanteren di daqu jadi santrinya ustad," tulis @met****.

Pertanyaan sindiran dari warganet

Selain itu ada pula yang menanyakan kabar Paytren di kolom komentar. "Ustadz kabar paytren sekarang gimana?" tulis @uco****.

Sebelumnya, Yusuf Mansyur mengabarkan akan keluar dari manajemen PayTren dengan menjual 100 persen saham perusahaan. Kepastian keluarnya ayah dari Wirda Mansur dari manajer investasi itu diungkapkan dalam pengumuman pertengahan Maret 2022.

Yusuf Mansyur memegang hampir seluruh saham PAM yakni sebanyak 80 persen. Di awal, ia menargetkan 60 juta pengguna untuk payment gateway namun dana kelolaan PAM terus menurun hingga Rp1,6 miliar dari Rp11,34 miliar.