Kabar Duka, Penulis Novel Lupus, Hilman Hariwijaya Tutup Usia
Hilman Hariwijaya (Foto: Ig @CX0eshsFN1-)

Bagikan:

MAKASSAR - Hilman Hariwijaya, penulis novel Lupus yang menjadi idola generasi 90-an, tutup usia. Kabar duka ini membuat dunia sastra dan perfilman Tanah Air berduka.

Awalnya kabar Hilman meninggal dunia dibagikan oleh akun Instagram Nessa Sadin. "Innalillahi wainnaillahi rojiun Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulis Nessa Sadin, Rabu, 9 Maret.

Tak hanya menulis novel, Hilman Hariwijaya juga menciptakan film dan sinetron. Lupus menjadi salah satu karya yang fenomenal hingga gayanya meniup balon dari permen karet ditiru sebagaian besar anak muda pada masanya.

Terbaring sakit beberapa tahun terakhir

Belum diketahui penyebab Hilman Hariwijaya meninggal dunia. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, penulis sejumlah cerita di sinetron televisi ini memang tengah terbaring sakit.

Hilman Hariwijaya mengunggah dirinya tengah terbaring di ranjang perawatan yang disiapkan di rumahnya sejak Desember 2021. Saat itu, Hilman Hariwijaya juga sempat mengunggah foto bersama action figure Spiderman.

Warganet pun mengungkapkan duka citanya melalui sosial media. "Siapa di sini yg seneng baca Lupus? Tokoh idola anak sekolah. Hari ini penulis Lupus, Hilman Hariwijaya, meninggal dunia," tulis akun @literarybase di Twitter.

"Bacaan favorit aku jaman sekolah ini, kehibur banget bacanya. Sedih om Hilman meninggal," tulis akun @kamisgerimis.