Mr. Jarwo Gelar Showcase Album Anti Rebahan untuk Buktikan Naif Belum Mati
Jarwo (Foto: ANTARA)

Bagikan:

Makassar—Lagu-lagu dari album baru "Anti Rebahan" diperkenalkan Mr. Jarwo sekaligus bertujuan untuk mengingat kembali Naif dalam sebuah mini pertunjukan di Hardrock Cafe, Jakarta, Kamis, 2 Desember. Di hadapan para penonton, Jarwo mengungkapkan bahwa saat ini rekan bandnya tengah menjalani kesibukan masing-masing dan sampai batas waktu tertentu belum akan kembali.  

"Enggak apa-apa lah mereka lagi ada urusan sebentar. Gue jadi vokalis baru aja gimana," kata Jarwo.

Dibuka dengan lagu "Bebas" dan "Dia Dimana Dia Disana" yang diambil dari album "Anti Rebahan", Mr. Jarwo memaparkan isi proyek solonya. Kedua lagu tersebut penuh dengan nuansa retro dan melodi Jarwo yang khas.

Disambut dengan meriah

Dalam kesempatan ini, Jarwo juga menyajikan beberapa lagu Naif yang langsung disambut meriah oleh penonton. "Piknik 72" langsung dikumandangkan dan disambut sorak penonton. Lagu tersebut dinyanyikan bersama-sama dengan meriah oleh Jarwo serta penonton.

"Enak juga ya bawain lagunya Naif. Kalau gue mah enggak apa-apa, orang gue masih Naif," kata Jarwo diiringi tawa penonton.

Selanjutnya Jarwo mengundang Ivanka "Slank" ke panggung untuk mengiringinya menyanyikan lagu "Jikalau". Suasana syahdu pun tercipta, penonton ikut terhanyut dalam suasana.

Tembang dari Naif terus dibawakan, selanjutnya giliran "Benci Untuk Mencinta". Di bagian ini, Jarwo hanya bermain gitar sendirian di panggung dan membiarkan penonton yang menyanyi.

Penonton bantu menyanyi

Diminta untuk menyanyi, penonton pun tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka membantu Jarwo menyanyikan lagu tersebut hingga selesai.

Tak kalah seru dengan tiga lagu sebelumnya, "Mobil Balap" juga dibawakan dalam "Showcase Album Anti Rebahan". Kali ini, penonton menjadi lebih seru saat ikut menyanyikannya.

Mengingat level PPKM di Jakarta dinaikkan, pertunjukan pun harus diakhiri dalam waktu satu jam. Jarwo menutupnya dengan lagu "Anti Rebahan" yang merupakan lagu utama pada album barunya.

Pertunjukan tadi malam direkam dalam bentuk audio dan visual. Rekaman audio konser ini akan diunggah di platform Spotify Mr. Jarwo Official Artist untuk Album Live "Mr. Jarwo Live Concert at Hard Rock Cafe Jakarta". Sementara itu, rekaman visual konsernya akan tayang di kanal YouTube resmi Mr. Jarwo Fekgitar.

Mr. Jarwo menyatakan bahwa hingga saat ini grup band Naif masih ada dan belum bubar, hanya saja ada beberapa permasalahan yang harus dirampungkan.

"Kalau sekarang Naif tidak bubar, kalau ada yang keluar itu benar tapi masih ada grupnya cuma memang tidak ada aktivitas aja," kata Jarwo.

Pendaftaran HKI terhadap merk Naif

Gitaris Naif itu menjelaskan saat ini Naif masih harus membereskan satu pekerjaan mengenai pendaftaran hak kekayaan intelektual (HKI) terhadap merek Naif, pencipta lagu, pembuat lirik dan pembuat musik.

Menurut Jarwo, pekerjaan tersebut cukup berat, disebabkan oleh adanya surat keberatan dari dua personel yang sudah keluar yakni Emil Hussein dan Franki Indrasmoro atau Pepeng.

"Yang disayangkan tanpa diskusi apa-apa tiba-tiba ada surat keberatan dari dua personel Naif saat pendaftaran HKI," kata Jarwo.

"Keberatan ini dengan alasan ada itikad tidak baik, mungkin ini agak memperpanjang proses nih. Kalau cepat selesai kan biar ketemuan Naif mau gimana," lanjutnya.

Pemilik nama asli Fajar Endra Taruna Mangkudisastro ini menjelaskan nasib Naif ke depannya baru bisa ditentukan setelah persoalan HKI selesai, apakah akan tetap berjalan atau bubar.

"Kalau satu pe-er sudah selesai baru ketahuan mau gimana, Naif mau bubar atau mau dijual atau gimana," kata Jarwo.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!