PLN Salurkan Bantuan Berupa Alat Pengolahan Kopi dan Saus di Jeneponto
Bantuan alat pengelolaan kopi yang diberikan PLN untuk mendukung perekonomian masyarakat di Desa Kassi Kabupaten Jeneponto. ANTARA

MAKASSAR - PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar menyalurkan bantuan alat pengolahan kopi serta saus Tomat dan Saus Cabai kepada mitra binaan di Desa Kassi Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin 06 Desember.

Adapun pejabat yang hadir dalam acara ini antara lain Bupati jeneponto Iksan Iskandar, Kepala Desa Kassi Murniati, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi, serta Forkopinda. 

Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi menyampaikan harapan besar kepada kelompok usaha, agar bantuan yang diterima, nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kelompok, anggota, dan juga masyarakat sekitar di Desa Kassi," ujar Leandra Agung Tri Radi.

Program PLN untuk pengembangan usaha

Bantuan ini berasal dari program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Program TJSL PLN Peduli ini adalah program PLN dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Total bantuan senilai Rp60 juta, dan juga alat pengolahan Kopi serta Saus Tomat dan Saus Cabai bagi Kelompok Wanita Tani Bunga Desa di Desa Kassi Kec. Rumbia Kab. Jeneponto.

"Sebagai perwakilan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan PLN, mulai alat pengolahan kopi serta saus hingga bantuan 1.900 pohon di Kab. Jeneponto," ujar Bupati jeneponto Iksan Iskandar.

Hal yang sama diungkap oleh Kepala Desa Kassi Murniati yang menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PLN. 

"Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan PLN, kami berharap bantuan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan banyak hal agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa kassi," ujar Murniati.

Murtiani berharap Program PLN Peduli dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat dan juga bisa terus menjalin sinergi dengan masyarakat.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!