IHSG Selasa Berpotensi Menguat, Berikut Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Selasa 12 Juli, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat setelah kemarin turun 0,27 persen atau 18,07 poin ke 6.722,14. 

CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, penguatan IHSG hari ini bakal didorong sejumlah saham big cap dan realisasi modal masuk dari investor asing yang masih tinggi. 

"Capital inflow yang masih cukup besar tercatat secara tahunan ke dalam IHSG pada tahun ini masih menunjukkan minat investor untuk berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia," kata William dalam risetnya.

Saham pilihan yang direkomendasikan

Ditambah lagi, jelas William, jelang rilis data emiten sepanjang semester pertama tahun 2022 yang disinyalir akan berada dalam kondisi membaik juga menjadi salah satu sentimen yang mampu mendongkrak pergerakan IHSG dalam beberapa waktu yang akan datang.

Adapun, peluang tekanan masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk menerapkan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Untuk perdagangan hari ini, jelas William, IHSG berpotensi menguat dengan bergerak di kisaran 6.664 - 6.888 dengan saham pilihan seperti UNVR, JSMR, TBIG, BBCA, PWON, ASRI, AALI, LSIP dan KLBF.