Heboh Wafer Isi Silet hingga Paku yang Diberikan Orang Asing ke Anak-anak di Jember
Wafer isi silet (DOK IST)

Bagikan:

MAKASSAR - Warga Jalan Cempedak, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur, dibuat geger dengan makanan ringan wafer berisi kepingan benda tajam seperti paku hingga silet.

Wafer tersebut diberikan oleh orang tak dikenal kepada anak-anak yang sedang bermain. 

Kapolsek Patrang AKP Hedi Supadmo menjelaskan, awalnya dua anak yang sedang bermain di halaman rumahnya, Sabtu, 31 Juli didatangi orang tak dikenal yang kemudian memberikan dua bungkus wafer. Setelah dimakan sedikit, anak tersebut merasakan ada benda tajam dan dimuntahkan.

"Dibuka, dicicipi dikit kok ada benda tajam dan dimuntahkan," katanya saat dihubungi, Senin 2 Agustus 2021. 

Keduanya lantas melapor ke orang tuanya. Setelah bungkusnya dibuka semua, mereka menemukan silet hingga paku.

"Setelah dibuka ortu ternyata benar isinya benda tajam dan dilaporkan ke Polsek. Kami ke TkP benar ternyata benar isinya banyak kepingan benda tajam," kata AKP Hedi.

Pemeriksaan saksi sudah dilakukan

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan saksi diperoleh ciri-ciri pelaku yakni selalu memakai jaket jumper warna silver. Penyelidikan juga dilakukan untuk mengetahui motif pelaku.

"Diimbau orang tua lebih waspada dan diingatkan jika bertemu orang asing jangan mudah menerima. Jika mengetahui ada orang yang mencurigakan segera melapor ke kepolisian," sambung AKP Hedi. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!