Enam Posisi Jabatan pada Seleksi CPNS Bone Masih Sepi Pendaftar
Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Bone Abdul Rahman Inka. ANTARA/HO-Humas BKPSDM Bone

Bagikan:

MAKASSAR - Enam posisi jabatan masih sepi pendaftar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 2021 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Enam posisi jabatan dokter spesialis terlihat masih sepi pendaftar," kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Bone Abdul Rahman Inka menanggapi animo pendaftaran CPNS di wilayah kerjanya, Selasa 06 Juli.

Abdul Rahman Inka menjelaskan keenam posisi jabatan tersebut, antara lain dokter spesialis anak, anastesi, bedah, penyakit dalam, radiologi, dan syaraf.

Menurut dia, keenam posisi itu sangat dibutuhkan saat ini untuk mengisi pelayanan kesehatan di daerah ini, termasuk untuk mendukung fasilitas rumah sakit di Bone.

Oleh sebab itu, dia berharap formasi ini dapat segera terisi karena sesuai dengan analisis jabatan dan kebutuhan.

Mengenai posisi jabatan lainnya, kata dia, sudah sebagian besar telah diisi para pelamar dari berbagai pendidikan dan jabatan.

"Animo masyarakat untuk ikut seleksi pegawai pemerintah formasi Bone cukup tinggi. Hal ini terlihat pada total pendaftar CPNS dari kuota 211 yang mendaftar 389 pelamar," kata Rahman.

Administrasi Negara dan Kesehatan Lebih Dominan

Dari 389 orang pelamar, kata Abdul Rahman, posisi jabatan yang dominan terbanyak di bidang administrasi negara dan kesehatan.

Penginputan data, lanjut dia, terus dilakukan seiring dengan bertambahnya jumlah pelamar.

Terkait formasi PPPK guru di Kabupaten Bone, dia menjelaskan bahwa peserta yang telah mengisi formulir baru 293 pelamar dari kuota 3.491 formasi.

"Dari jumlah tersebut, masih akan diseleksi lagi dan yang telah penuhi pemberkasan hingga saat ini baru sebanyak 80 orang," katanya.   

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!