Dicap Kafir Ustaz Abdul Somad Usai Beri Tausiyah di Gereja, Gus Miftah Tanggapi Santai dengan Gaya Satire
Gus Miftah (Foto: Tangkap Layar Instagram Gus Miftah)

Bagikan:

MAKASSAR - Gus Miftah memberi tanggapan santai terhadap kritik hingga sindiran pedas terhadap dirinya setelah memberikan tausiyah menyentuh di saat peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Salah satu kritik datang dari ustaz kondang Abdul Somad yang menyebut Gus Miftah Kafir karena masuk ke tempat ibadah orang lain.

“Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain, haram. Saya tak nonton filmnya sampai habis, tapi cuma trailer-nya aja. Tapi di dalam itu yang bisa saya komentari pertama masuk ke rumah ibadah,” ujar UAS dilansir dari YouTube Ustaz Lovers, Selasa, 4 Mei 2021.

Alih-alih marah, kecewa atau memberi klarifikasi soal kafir-kafiran, Gus Miftah justru santai merespon hal ini melalui akun Instagram-nya @gusmiftah. Memang dalam videoya, Gus Miftah tidak secara rinci menyebut nama Ustaz Abdul Somad.

Ditanggapi dengan gaya satire

Gaya satire pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman pun mengocok perut. "Salah paham itu biasa. Paham yang salah itu jangan dianggap biasa....Berbeda paham itu biasa, Menganggap pahamnya paling benar itu tidak biasa," sindir Gus Miftah.

"Maaf ya kalau ada salah paham.... biasa wae (Biasa saja) Aku rafofo (Aku enggak apa-apa)," tulis Gus Miftah di keterangan video Instagram-nya.

Lalu apa isi video Gus Miftah yang mengocok perut?

"Kenapa sih kok banyak orang salah paham? Jangankan orang lain, suami istri saja ada salah paham,"

"Keluarga itu yang tidak ada masalah cuma satu, yaitu keluarganya Nabi Adam dan Siti Hawa. Kenapa keluarganya Nabi Adam dan Siti Hawa enggak ada masalah alasannya selain saat itu Siti hawa belum punya adik ipar dan mertua, Siti Hawa belum mengenal uang belanja..." ucap Gus Miftah sambil tertawa.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!