Puluhan Investor atau Perusahaan Jepang Akan Hadiri Expo Makassar
Kepala Dinas PMPTSP Sulsel Jayadi Nas. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Puluhan investor atau perusahaan asal Jepang berencana untuk menghadiri Indonesia-Japan Business Forum and Expo di Makassar, Sulsel, 5-8 November 2021.

Kepala Dinas PMPTSP Sulsel Jayadi Nas di Makassar, Kamis, mengungkapkan harapannya puluhan investor ini menjadi peluang bagi daerah di Sulsel untuk menawarkan potensi investasi di daerah masing-masing.

"Rencana kedatangan pengusaha Jepang merupakan salah satu hasil dari Forum Pinisi Sultan yang digelar beberapa waktu lalu," katanya.

Ia menjelaskan, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman telah mendorong DPMPTSP Sulsel untuk bisa memaksimalkan agenda tersebut.

"Plt Gubernur telah mendorong dua hal terkait kegiatan ini. Pertama kita ikut serta dan kedua bagaimana agar kita turun dan jemput peluang investasi," katanya.

Perkenalkan produk unggulan masing-masing

Pada kegiatan tersebut, daerah berkesempatan memperkenalkan produk unggulan masing-masing seperti produk ekspor, agro industri, perikanan dan hasil laut, halal food, bahan baku dan komponen industri manufaktur, teknologi aplikatif dan energi terbarukan.

Sedangkan dari Jepang, teknologi hijau, lean manufacturing (produksi ramping), makanan halal, industri kecil menengah dan water treatment (pengolahan air).

Ikuti info-info lainnya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!