Mantan Wali Kota Makassar Periode 1994-1999, Malik B Masri wafat
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri) bersama jajarannya saat melayat dan mendoakan jenazah mantan Wali Kota Makassar Priode 1994-1999, Malik B Masri di Rumah Sakit Siloam Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar periode 1994-1999, Malik B Masri, meninggal dunia setelah berjuang melawan sakitnya di Rumah Sakit Siloam Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 12 April.

Almarhum wafat pada usia 72 tahun karena penyakit jantung dan penyakit komplikasi. Malik meninggal dunia menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 hijiriah.

Mendengar kabar duka tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berangkat ke Rumah Sakit Siloam Hospital untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir.

Almarhum terkenal tegas dan disiplin

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto menjelaskan, selama memegang jabatan Wali Kota, almarhum adalah sosok pemimpin yang tegas dan disiplin dalam menjalankan pemerintahannya.

"Beliau salah satu tokoh berpengaruh di masyarakat, pamong yang sangat tegas, di masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota, sangat disiplin menjalankan pemerintahan. Beliau juga dikenal dekat dengan bawahannya," tutur Danny.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Timah V Blok A 29, nomor 6, komplek Prasana Umur Makassar, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

Sejumlah pelayat pun mulai berziarah ke rumah duka, karangan bunga pun mulai dipasang berjejeran rapi di sepanjang jalan tersebut.

Rencananya, setelah upacara pelepasan jenazah dilaksanakan, almarhum Malik B Masri akan dikebumikan di tanah kelahirannya, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!