Berita Sulsel Terkini: Jalani Lawatan Pertama ke RI, Menteri Pendidikan Malaysia Kunjungi UMI
Menteri Pengajian (Pendidikan) Malaysia Datuk Seri Dr Noraini binti Ahmad hadir untuk menerima penganugrahan gelar Doktor Honoris Causa di UMI Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Menteri Pengajian (Pendidikan) Malaysia Datuk Seri Dr Noraini binti Ahmad menjelaskan kunjungannya ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan lawatan pertamanya ke Indonesia sejak dilantik pada 2020.

Datuk Seri Noraini di Makassar, Jumat, menyebutkan, kunjungannya kali ini sangat spesial karena untuk menerima penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam Bidang Ilmu Manajemen Pemerintahan dari UMI.

"Ke UMI merupakan kunjungan pertama saya sejak dilantik sebagai menteri. Berhubung ini merupakan kunjungan kerja saya yang pertama, maka bolehlah (sebagai pembuka) dirangkaikan dengan pantun rumpun melayu," ujarnya saat pidato penganugerahan Honoris Causa di Auditorium Al Jibra UMI Makassar.

Salah satu kampus pilihan dalam daftar Kementerian Pendidikan Malaysia

Dalam kesempatan tersebut, perempuan kelahiran 7 November 1967 itu menyebutkan, atas nama kementerian dan Kerajaan Malaysia mengucapkan selamat Milad ke-68 pada 23 Juli 2022.

Dirinya juga turut mendoakan agar UMI terus maju dan berkembang dalam meningkatkan keilmuan atau pendidikan masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Rektor V UMI Prof Dr HM Hatta Fattah, menjelaskan kehadiran Datuk Seri Noraini  membuat hubungan Sulawesi Selatan khususnya UMI semakin terjalin erat dengan Malaysia.

"Jadi memang kita harapkan bagaimana UMI dimasukkan dalam daftar oleh Kementerian Pendidikan Malaysia sebagai salah satu kampus pilihan untuk mengirimkan mahasiswa asal Malaysia," pungkasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.