PDIP Silaturahmi, PAN Tak Permasalahkan Pertemuan Antar Ketum Diwakili Puan Maharani
Puan Maharani/Foto: Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mempersoalkan sikap Ketua Umum PDIP Megawati yang menugaskan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bersilaturahmi dengan para ketua umum partai politik. 

Waketum PAN Yandri Susanto menilai silaturahmi PDIP ke parpol yang tak langsung dihadiri ketum bukanlah hal yang perlu diperdebatkan. Apalagi, jelas dia, mandat untuk Puan sudah diberikan langsung oleh Megawati.

Yandri menegaskan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mempunyai komunikasi yang baik dengan seluruh ketum maupun elite partainya. Sehingga, PAN tentu akan menerima dan menghormati kunjungan dari siapapun.

"Enggak apa-apa, enggak masalah. Mbak Puan kan memang tokoh PDIP, hari ini Ketua DPR dan sudah ditunjuk Mbak Mega. Saya kira bagus, PAN tidak keberatan kalau kapan nanti Mbak Puan beranjangsana ke kami," ujar Yandri, Rabu, 29 Juni. 

Manfaat kunjungan antarparpol

PAN, jelas dia, sangat terbuka untuk menerima kunjungan dan melakukan dialog bersama Puan Maharani yang ditugaskan Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi ke ketum parpol. Menurut Yandri, kunjungan-kunjungan antar parpol dapat mengurangi polarisasi pada Pemilu 2024 nanti.

"Meskipun banyak beda perahu, beda calon tapi kalau membangun kesepahaman membangun keakraban ada semacam silaturahmi yang selalu kita pupuk itu insya Allah mengurangi polarisasi 2024," kata Yandri.

Meski siap menerima kunjungan PDIP, tetapi Yandri mengaku sejauh ini belum ada konfirmasi kapan Puan akan memulai silaturahmi ke PAN.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani mengaku menerima tugas khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan para ketua umum partai politik. 

Menurutnya, pertemuan tersebut bertujuan untuk menjajaki hubungan politik, meski Megawati telah bertemu dengan beberapa ketua umum parpol di Istana beberapa waktu yang lalu.
 
Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!
 
Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.